Gaya Hidup

Normalkah Miss V Mengeluarkan Suara Kentut saat Berhubungan Seks?

Kentut Miss V (Foto: Shutterstock)

SEBAGIAN besar wanita merasakan suara kentut pada vaginanya ketika berhubungan seks. Sebenarnya ini bukanlah kentut seperti pada umumnya, namun lebih dikenal dengan istilah “queef” (kentut vagina).

Queef adalah suara angin yang keluar dari Miss V saat berhubungan seks. Queef tidak menimbulkan bahaya, karena itu, Anda tak perlu panik saat hal tersebut terjadi. Agar lebih jelas tentang queef, berikut penjelasan dari ahlinya disitat dari Cosmopolitan,

Queef bukan kentut

Meski suaranya terdengar seperti kentut, namun queef bukanlah kentut yang keluar dari vagina. Kentut menghasilkan bau busuk yang terjadi karena bakteri hancur dan dilepaskan selama proses pencernaan. Tapi queef bukan berasal dari proses pencernaan, sehingga tidak menghasilkan bau. Queef nerasal dari kantung udara yang menyelinap keluar dari vagina dengan cepat.

“Queef terjadi ketika udara mengalir ke saluran vagina dan kemudian keluar, kadang-kadang membuat suara toot-toot saat melewati lubang vagina. Queef tidak berbau karena mereka disebabkan oleh udara lama. Pada dasarnya ini hanya seperti membuat suara kentut dari mulut,” ujar wakil presiden urusan medis eksternal di Planned Parenthood, dr. Vanessa Cullins kepada Cosmopolitan.

Kapan queef terjadi?

Ketika queef terjadi, mungkin Anda merasa malu kepada pasangan dan ingin mencegahnya selagi bisa. Namun dr. Cullins menjelaskan bahwa queef bisa terjadi kapan saja, terkadang terjadi secara acak. Tetapi ada kegiatan tertentu yang membuat Anda lebih berisiko merasakan queef.

“Suara itu sangat umum terjadi saat berhubungan seks menggunakan jari, penis, atau alat bantu seks yang dapat dengan mudah mendorong udara di atas sana. Vagina Anda juga mengembang saat terangsang, yang membuat lebih banyak ruang untuk udara. Dan kelembapan vagina yang meningkat saat berhubungan seks membantu membuat suara ‘poot-poot’,” jelas dr. Cullins.

Bagaimana mengatasinya?

Dokter Cullins meyakinkan bahwa queef adalah sesuatu yang normal dan Anda tidak perlu merasa malu akan hal itu. Ia juga mengatakan sampai saat ini tidak ada cara yang pasti untuk mencegahnya. Intinya, Anda cukup menikmati saja seni tentang bercinta.

“Ini rahasia kecil tentang seks. Itu agak aneh, berantakan, dan lucu. Ada bau, ada suara, ada cairan. Seks adalah proses intim yang membuat sebagian dari kita merasa cukup rentan, itulah mengapa sebaiknya Anda menyimpannya untuk seseorang yang memperlakukan Anda dengan baik dan rasa hormat, seperti orang baik yang tidak peduli meski vagina Anda (mengeluarkan) queef,” pungkas dr. Cullins.

Most Popular

To Top