Ibukota

Banyak Balita di Jakarta Kurang Gizi, Harus Sering Bikin Acara Gebyar Gizi Balita

Ayonews, Jakarta

Anak dalam usia emas harus mendapatkan banyak asupan gizi yang baik. Agar mereka bisa tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas.

“Ketika mereka dewasa menjadi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara,” kata Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali saat membuka Gebyar Gizi Balita bersama Kelompok Peduli Gizi di RPTRA (ruang publik terbuka ramah anak) Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan yang diadakan pada Rabu (25/7).

Walikota merasa bangga dengan acara yang di prakarsai oleh Puskesmas Kecamatan Jagakarsa.

“Saya bangga dengan ibu Dewi selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Jagakarsa yang bisa melakukan kegiatan perubahan dengan menggelar acara gebyar gizi balita,” kata Marullah yang belum genap satu bulan menjadi walikota Jakarta Selatan ini.

Sementara itu Drg. Dewi Isnawati, Kepala Puskesmas Kecamatan Jagakarsa menyatakan status gizi kurang pada Balita merupakan salah satu masalah malnutrisi yang membutuhkan perhatian khusus dan perlu penanganan sejak dini.

“Kondisi kurang gizi dalam jangka lama dapat mengakibatkan buruknya kualitas sumber daya manusia,” katanya.

Dokter Dewi menambahkan pelaksanaan kegiatan pengentasan Balita gizi kurang dilakukan dengan cara penyediaan makanan Balita gizi kurang oleh tim kelompok peduli gizi.

“Penyuluhan dilakukan sambil makan bersama dengan pemutaran video tutorial dan demonstrasi cara mengolah makanan sehat bergizi,” pungkas dokter berparas cantik ini. (***)

Most Popular

To Top