Hukum & Kriminal

Abis Makan Kue Pancong, 8 ABG Jadi Korban Komplotan Begal Berjumlah 20-an, 1 Motor Dirampas

Ayonews, Jakarta

Komplotan begal kendaraan bermotor kembali beraksi di kawasan Pasar Manggis, Jl Minangkabau, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu dini hari (22/7/2018) sekitar pukul 02.30 WIB.

Nggak tanggung-tanggung, komplotan ini berjumlah 20an. Korban yang disasarpun 8 orang. Dari aksi mereka, 3 korban mengalami luka-luka akibat terjatuh dari motornya yang ditendang dan disabet parang dan pedang

Kejadian bermula ketika Minggu dini hari sekitar pukul 02 30 WIB, Jindan,
Pangeran, Farhan, Nanda, Arif dan beberapa temannya makan kue pancong di pinggir rel kereta Manggarai, Jakarta Selatan.

Usai makan mereka pulang. Di Pasar Manggis, Jl Minangkabau, mereka berhenti sejenak menyalakan rokok.

Tiba-tiba di belakang mereka berhenti rombongan sepeda motor berjumlah puluhan orang yang tak mereka kenal. Tanpa basa-basi rombongan itu turun dari motor dengan menenteng berbagai senjata tajam. Mulai parang, pedang, pisau.

Melihat gelagat tak baik, Jordi, salah seorang rekan Pangeran Cs memberi aba-aba untuk kabur.

Jindan yang membawa motor sempat kena sabetan parang. Terjadilah kejar-kejaran. Di samping pom bensin Minangkabau, para pelaku berhasil memepet motor Nanda, Arif,
Zindan, Pangeran dan Farhan..

Motor yang mereka kendarai ditendang. Kelimanya pun terjatuh. Kemudian komplotan itu mengambil motor Mio ZT warna merah putih yang dikendarai Pangeran.

Setelah berhasil merampas motor, komplotan itu kabur meninggalkan Pangeran, Zindan dan Farhan yang terjatuh dengan kondisi luka-luka.

Setelah keadaan aman, korban dibawa warga dan beberapa temannya ke Rumah Sakit Agung, kemudian dirujuk ke RS Dr Ciptomangunkusumo.

Baru pada Minggu sore sekitar pukul 15.30 WIB, ketiga teman korban, Jordi (16), Ihdansyah (15), Akmal Baihaqi Siregar (15) melaporkan kejadian itu ke petugas Polsek Metro Setiabudi, Jakarta Selatan.(Yuswadi/WRC Bekasi)

Most Popular

To Top