Hukum & Kriminal

Diotaki Seorang Pelajar, 4 Pemuda ini Ditangkap Polisi Usai Merampok Motor & HP

Ayonews, Ciledug

Kawasan Ciledug makin rawan. Aksi perampokan makin berani secara terang-terangan. Kali ini kejahatan itu menimpa Ari Permana, seorang pengendara motor.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ini bermula ketika Ari Permana (24) pada Minggu (22/7/2018) sekitar pukil 02.00 WIB sedang berada di depan komplek Puri 11 RT 03 RW 01, Parung Jaya, Karang Tengah, Kota Tangerang.

Saat itu, korban, warga Jl Raden Fatah, Parung Serab, Ciledug ini didatangi empat pelaku. Tanpa basa basi para pelaku mengeluarkan pedang dan mengayunkannya ke hadapan korban.

Mereka meminta korban untuk diam. Lantaran ketakutan, korban pasrah saat motor dan handphone miliknya dirampok. Setelah itu para pelaku kabur. Korban pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Ciledug.

Petugas Resmob yang mendapat laporan, langsung memburu para pelaku. Dipimpin Kanit Reskrim Akp. Totok Sunyoto.SH dengan empat anggota, Ipda M.Tapril SH, Aipda Ahmad Sofiyan, Bripka Anas Malik dan Brigadir Purwanto mengejar pelaku hingga Srengseng, Jakarta Barat.

Di sebuah rumah di Srengseng, petugas berhasil mengamankan empat orang pelaku. Mereka adalah Doni Ramadhani (17), seorang pelajar, warga Jl Intercontinental RT 003 RW 004, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Dari hasil penyelidikan, diketahui Doni adalah otak pelaku aksi perampokan. Dia juga sebagai eksekutor yang mengintimidasi korban menggunakan pedang.

Pelaku selanjutnya, Ridzhawan Ilham Andiani alias Njen (21), warga Jl Pemancingan 1, RT 07 RW 05, Srengseng, Kembangan, Jakbar. Diky Ramadhan alias Ubay (17), warga Jl Manunggal, RT 04 RW 01, Meruya Selatan, Kembangan, Jakbar. Dari tangan pelaku Ubay diamankan sebuah parang.

Pelaku lainnya bernama Muhammad Alfi alias Bima (20), warga Jl .H. Aja RT 07 RW 04, Joglo Barat, Kembangan, Jakbar.

Dari hasil penangkapan, petugas menyita barang bukti berupa ; sebuah pedang, sebuah parang, 3 buah dompet, 3 unit sepeda motor, terdiri dari motor mio warna merah B 6623 BWD, Yamaha Nouvo warna Hitam B 6747 FCF dan Honda Beat Warna Hitam B 6402 VPZ. 3 ( Tiga) Hanphone dengan merk Smartfren, Samsung dan Lenovo.(Is/WRC Tangerang Kota)

Most Popular

To Top