Hukum & Kriminal

Pemuda di Ciledug Bakar Rumah Orangtua Kesal Nikah tdk dikasih Modal

Rizky digelandang ke Mapolsek Ciledug. (Foto: Davi)

TANGERANG, Ayonews.com – Rizky, pemuda 25 tahun asal Karang Tengah, Ciledug, Tangerang, nekat membakar rumah orangtuanya sendiri. Aksi kriminal dipicu permintaan untuk menikah tidak dituruti orangtua.

Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto mengatakan, pelaku sempat terlibat adu mulut dengan kedua orangtuanya sebelum yang bersangkutan membakar rumah. Tetangga yang tinggal berdekatan mencoba melerai keributan tersebut. Namun, Rizky justru bertambah emosi dan menantang kelahi tetangganya.

“Pelaku melempar gelas kepada tetangganya sambil menantang kelahi,” kata Supiyanto, di Mapolsek Ciledug, Kamis (19/7/2018).

Setelah para tetangga memilih mundur, Risky mengambil bensin dari motor miliknya. Pelaku mengumpulkan pakaian yang dijemur di sekitar halaman rumahnya. Kemudian menyiramkan bensin.

“Saat api mulai membesar, tetangga kembali datang untuk memadamkan api. Beruntung api bisa dipadamkan dengan cepat. Pelaku kembali emosi kepada tetangganya dan langsung melakukan perusakan terhadap rumah tetangga di bagian jendela,” ujar dia.

Rizky kabur begitu ada tetangga melapor ke polisi. Selang beberapa jam, pelaku tertangkap di kawasan Jakarta Selatan.

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 187 KUHP tentang pembakaran secara sengaja dengan ancaman 12 tahun penjara,” tutur Supiyanto.

Daru Virgo Santoso

Most Popular

To Top