Nasional

Perindo Gelar Red Carpet, Beri Nomor Urut 1 Untuk Caleg Perempuan

JAKARTA, Ayonews.com – Partai Perindo menggelar karpet merah untuk calon anggota legislatif (caleg) perempuan. Dari 80 daerah pemilihan pada Pemilu 2019, ada sekitar 15 caleg perempuan yang mendapatkan nomor urut satu.

“Dalam rangka meningkatkan keterwakilan perempuan dari 80 dapil, ada 15 caleg perempuan nomor urut satu,” kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat memimpin pendaftaran 575 caleg DPR ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018)

Seperti diketahui nomor urut satu umumnya diperebutkan oleh para caleg karena nomor tersebut dianggap spesial atau memiliki kebanggaan tersendiri.

Caleg perempuan Perindo juga mencapai 38,6 persen, lebih dari kuota yang wajib dipenuhi. Untuk diketahui kuota keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.

HT datang didampingi Ketua Umum DPP Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo dan Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq. Hadir pula seluruh pengurus DPP dan ketua umum kader sayap partai.

Kedatangan HT dan rombongan disambut Ketua KPU RI Arief Budiman dan sejumlah Komisioner KPU di Balai Sidang lantai dua Kantor KPU RI yang kemudian langsung menyerahkan seluruh berkas bakal caleg dari Partai Perindo.

Daru Virgo Santoso

Most Popular

To Top