Nasional

Penyebab SBY Dirawat di RSPAD

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Daru Virgo Santoso

JAKARTA, iNews.id – Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Karenanya, rencana pertemuan SBY dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto—yang sedianya dijadwalkan hari ini—terpaksa ditunda.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari menuturkan, SBY mulai dirawat di RSPAD Gatot Subroto sejak Selasa (17/7/2018) kemarin. Ketua umum partai berlamban bintang mercy itu didiagnosis mengalami kelelahan, sepulangnya dari Pacitan Jawa Timur dan Yogyakarta, Senin (16/7/2018) lalu.

“Tim Dokter Kepresidenan memerintahkan Pak SBY untuk bed rest (beristirahat di atas tempat tidur) selama beberapa hari. Rencana pertemuan yang semula akan berlangsung pada hari ini dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ditunda,” ucap Imelda melalui pesan tertulis yang diterima Ayonews.com, Rabu (18/7/2018).

Sebelumnya, SBY memang dijadwalkan bertemu Prabowo di kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, hari ini. Pertemuan itu disebut-sebut akan menghasilkan kejutan baru terkait peta koalisi Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019. Belakangan, Demokrat menawarkan putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di pilpres medatang.

Sementara, bagi Prabowo, pertemuan dengan SBY kali ini menjadi gerilya politik lanjutan yang dilakukannya selama beberapa hari terakhir. Prabowo sebelumnya telah bertemu berbagai tokoh, antara lain Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani, serta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Daru Virgo

Most Popular

To Top