Gaya Hidup

5 Manfaat Berciuman, Bikin Kurus hingga Awet Muda

JAKARTA, Ayonews.com – Bagi yang sudah resmi menjadi suami-istri, ciuman tak hanya soal romantisme dan melampiaskan nafsu saja. Ternyata, banyak hal yang bisa didapat dari berciuman.

Kabarnya dengan berciuman bisa meredakan stress, bahkan bisa menurunkan kalori. Semenit berciuman, ternyata memiliki efek yang sangat banyak pada tubuh dan kebahagiaan Anda.
Penasaran apa saja khasiat yang bisa didapatkan dari berciuman? Yuk, simak manfaat berciuman yang iNews.id rangkum dari berbagai sumber.

1. Membuat Bahagia

Bagi pasangan, berciuman bisa membuat bahagia karena tubuh akan melepas endorfin. Hormon yang baik akan terlepas dan membuat Anda bersama pasangan merasa senang.

2. Hilangkan Stres

Pikiran stres dengan pekerjaan dan aktivitas sehari-hari pun bisa hilang ketika berciuman. Hormon oksitosin akan muncul saat berciuman menggantikan hormon kortisol yang mengakibatkan kita stres.

3. Bakar Kalori

Apa kaitannya ciuman dengan membakar kalori? Ternyata, semenit berciuman kemungkinan kalori Anda akan terbakar sekitar dua sampai enam kalori. Namun, balik lagi seberapa besar gairah Anda saat berciuman.

4. Redakan Sakit Kepala

Berciuman akan memunculkan hormon endorfin yang akan membuat Anda senang. Selain itu, bisa menjadi obat reda nyeri sakit kepala karena terlepasnya hormon endorfin tadi dan berdampak baik pada otak.

5. Bikin Awet Muda

Ciuman yang penuh gairah akan membuat otot-otot di sekitar wajah bekerja dan mengencangkan bagian wajah dan leher akan semakin kencang.

Ingat, tips ini hanya berlaku untuk Anda yang sudah menjadi pasangan resmi atau menikah. Ciptakan kebahagiaan selama beberapa menit melalui ciuman dengan pasangan Anda.

Daru Viego

Most Popular

To Top