Internasional

Video : Jeddah Madinah Hanya 75 Menit dengan Kereta Ini

JEDDAH, Ayonews.com – Pemerintah Arab Saudi berencana segera mengoperasikan kereta cepat untuk membantu memudahkan mobilitas pengunjung dari Jeddah, Madinah, dan Makkah. Kereta cepat yang disebut-sebut bernama ‘Haramain Express’ itu diharapkan bisa digunakan setelah musim haji 2018.

Stasiun pusat yang akan melayani kereta cepat itu dibangun di King Abdullah Economic City (KAEC), sebuah kawasan bisnis yang berjarak 100 km dari Kota Jeddah. Selain di KAEC, stasiun pendukung juga disiapkan di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, King Abdulaziz Street-East di Madinah, dan Rusaiyfah di Makkah.

Satu rangkaian kereta dapat memuat 470 orang penumpang, baik kelas bisnis maupun kelas ekonomi. Desain interiornya yang mewah dan elegan bakal memberikan sensasi perjalanan yang tak terlupakan. Kereta pabrikan Spanyol tersebut memiliki teknologi canggih dengan kecepatan maksimal 300 km/jam dan hanya memerlukan waktu tempuh 75 menit dari Jeddah menuju Madinah. Perjalanan dari Jeddah ke Makkah pun akan memakan waktu yang lebih singkat nanti.

iNews TV berkesempatan melihat langsung kesiapan kereta cepat di KAEC. Tampilan interior kereta tersebut dapat dilihat di video berikut ini.

Most Popular

To Top