Megapolitan

Berslogan Bangkit, Jaya & Menang, DPC Partai Hanura Kota Tangerang Daftarkan Caleg ke KPUD

Ayonews, Kota Tangerang

Batas akhir pendaftaran bagi bakal calon anggota DPRD Kota Tangerang untuk Pemilu 2019 jatuh pada hari ini, Selasa (17/7/2018). Tak ada perpanjangan pendaftaran bagi para bakal calon anggota legislatif.

“Alhamdulillah kita sudah siap semua. Berkas sudah lengkap. Paling nanti ada perbaikan-perbaikan administrasi saja,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangerang H Arif Fadillah, Selasa (17/7/2018).

Dikawal seluruh jajaran pengurus Dewan Penasehat, Dewan Pakar, BPH DPC dan KSB PAC serta para calon anggota legislatif DPRD Kota Tangerang, Arif mengantarkan berkas-berkas Bacaleg kepada KPU, pukul 15.30 WIB bada shalat ashar.

“Kita libatkan seluruh pengurus DPC dan para Bacaleg agar bersama-sama termotivasi membesarkan Partai Hanura. Kita raih simpati dan dukungan masyarakat Kota Tangerang pada Pemilu Legislatif Tahun 2019 mendatang. Kita punya slogan, Bangkit, Jaya dan Menang,” tutur Arif.

Sebagaimana ditegaskan KPU, tidak ada lagi perpanjangan pendaftaran bagi para bakal calon anggota legislatif.

KPU sudah mengingatkan kepada seluruh partai politik, tidak kompensasi waktu. Dalam peraturan KPU sudah ditetapkan bahwa pendaftaran calon itu 4-17 Juli 2018.

Soal jadwal itu juga tertulis dalam PKPU nomor 5 tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019. Dalam lampirannya, tertulis pendaftaran calon anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota berakhir pada 17 Juli 2018 dan dilanjutkan dengan verifikasi kelengkapan administrasi hingga 18 Juli 2018.

Tahapan berikutnya adalah pengumuman hasil verifikasi administrasi hingga tangga 21 Juli 2018. Setelah itu, para KPU bakal memberi waktu mulai 22-31 Juli 2018 untuk perbaikan daftar calon dan syarat calon serta pengajuan bakal calon pengganti anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.(***)

Most Popular

To Top