Internasional

Lalu, Penyabet Medali Emas Pertama dari Indonesia di IAAF U20

Jakarta, Ayonews.com, Ketika banyak orang hanya terfokus Piala Dunia 2018, Lalu Muhammad Zohri berhasil menggemparkan Indonesia dan kancah dunia. Kamis (12/7/18)

pelari muda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat ini menjadi atlet pertama Indonesia dengan menyabet medali emas nomor lari 100 meter putra, dalam Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Tampere, Finlandia.

pemuda berumur 18 tahun ini,membuat nama Indonesia langsung tersohor terutama di ajang lari dunia umur 20 yang digelar oleh Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF World U-20 Championship).

diKejuaraan Dunia U-20 ini,Zohri mampu menaklukan pelari asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison dari Amerika Serikat, di nomor sprint 100 meter ini, dengan catatan waktu yaitu 10,18 detik.

Zohri berlaga dengan mendapat lintasan terluar, yang mana acap kali di posisi tersebut diartikan sebagai lintasan yang paling tak diunggulkan, kendati demikian tak disangka-sangka Zohri lah yang menjadi juara.

Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga mengungkapkan bahwa berkat ketekunannya, Zohri direkrut oleh Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PLPP) di NTB, yang merupakan sebuah program yang dibiayai oleh Kemenpora.

“Kami sangat bersyukur dan kami berencana untuk menjemputnya di Bandara,” tambah Imam

Penulis: Anna Maria Anggita R.W

Most Popular

To Top