Internasional

Ini Pesan Lalu Muhammad Zohri kepada Indonesia Usai Raih Emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20

Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. (Foto: Istimewa)

TAMPERE – Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, baru saja mengharumkan nama bangsa usai berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang dihelat di Tampere, Finlandia, Rabu 11 Juli 2018. Setelah memastikan sebagai yang tercepat di di nomor 100 meter putra itu, Zohri pun memberikan sebuah pesan kepada seluruh rakyat Indonesia.

Pesan khusus itu berisikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan juga seluruh rakyat Indonesia yang selalu mendukungnya dan mendoakan dirinya sehingga Zohri mampu menjadi pemenang di kejuaraan lari tersebut.

“Terima kasih kepada Presiden Indonesia dan semua rakyat Indonesia atas segala dukungannya dan semua doa yang diberikan, sehingga saya berhasil menjadi juara dunia pertama di Finlandia. Terima kasih untuk semua doa Anda,” ujar Zohri, dikutip dari akun Twitter resmi Federasi Atletik Dunia (IAAF), Jumat (13/7/2018).

Dalam lomba lari 100 meter tersebut, Zohri mampu mengalahkan dua pelari Amerika Serikat, yakni Anthony Schwartz dan Eric Harrison dengan perbedaan waktu 0,04 detik saja. Hasil itu juga membuat Zohri menjadi pelari pertama Indonesia yang mampu meraih medali emas di kejuaraan tersebut.

Pasalnya, belum ada yang pernah menjadi pemenang di kejuaraan dunia tersebut. Prestasi terbaik yang pernah dilakukan pelari Indonesia pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 sebelumnya hanya mampu finis di urutan kedelapan.

Ir.M.Daru Virgo Santoso/Ayonews.com

Most Popular

To Top