Olahraga

5 Update Terkini Jelang Laga Kroasia vs Inggris di Semifinal Piala Dunia 2018

Henderson dan Walker sempat alami cedera ringan. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

MOSKOW, Ayonews.com – Semifinal kedua Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Kroasia kontra Inggris di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis 12 Juli 2018 dini hari WIB. Baik Kroasia dan Inggris akan tampil dengan skuad terbaik demi mendapatkan satu tempat di partai puncak.

Pertemuan nanti merupakan yang pertama bagi kedua negara di Piala Dunia. Akan tetapi, jika diambil lebih luas mulai dari Kualifikasi Piala Eropa, Kualifikasi Piala Dunia hingga Piala Eropa, Kroasia dan Inggris sudah bertemu tujuh kali.

Hasilnya, The Three Lions –julukan Inggris– lebih unggul dengan koleksi empat menang, satu imbang dan dua kalah. Akan tetapi, sebelum menyaksikan laga di atas, ada baiknya menilik lima update terkini jelang Kroasia vs Inggris:

– Andrej Kramaric tampil sebagai starter saat Kroasia mengalahkan Rusia di perempatfinal. Akan tetapi, penyerang milik Hoffenheim itu berpotensi takkan diturunkan sebagai starter di laga nanti. Posisinya akan digantikan Mario Mandzukic.

– Kiper Danijel Subasic dan Dejan Lovren absen latihan pada awal pekan ini karena mengalami cedera. Akan tetapi, kedua sosok itu dipercaya dapat pulih tepat waktu saat menghadapi Inggris.

– Kyle Walker, Dele Alli dan Ashley Young yang mengalami cedera ringan di laga kontra Swedia, sudah siap menghadapi Kroasia.

– Jika Jordan Henderson belum pulih dari cedera hamstring yang dialami, posisi kapten Liverpool itu akan digantikan Eric Dier atau Fabian Delph.

– Meski begitu, Gareth Southgate meyakini Henderson akan pulih tepat waktu.

IR.M.Daru Virgo Santoso

Most Popular

To Top