Nasional

Anak Yatim Pun Ditolak di SMP Negeri Ciledug Kota Tangerang

Tangerang,Ayonews.com, Sedikitnya sebanyak 20 siswa miskin atau siswa dari keluarga tidak mampu ditolak bersekolah di SMP Negeri 3 di Kota Tangerang, atau tidak diterima dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMP 2018 di Kota Tangerang.

Ke-20 orangtua siswa dari keluarga ekonomi tidak mampu itu (KETM) mengadu ke Lurah sudimara barat ciledug kota tangerang, karena mereka bingung untuk mengadu kemana lagi selain kelurah sudimara barat yang memang lingkungan kedua sekolah itu ada di kelurahan sudimara barat , jelas Tarmin salah satu orang tua siswa

Mereka tetap berharap anaknya dapat bersekolah di SMP Negeri 3 Kecamtan Ciledug di Kota tangerang.

Bahkan beberapa dari siswa yang tak diterima di SMP Negeri 3 di Kecamatan ciledug itu, diketahui adalah anak yatim.

Anak yatim pun ditolak sekolah di SMP Negeri 28 Kecamatan Ciledug. Padahal jarak rumahnya dengan sekolah hanya 100 meter, malah ada yang satu tembok dengan sekolah. Jadi tidak ada alasan kalau zonasinya dipersoalkan,” namun karena juknis diknas kota hanya menerapkan zonasi lingkup RW saja kata ,Sahroni Panitia PPDB SMP N 28 kepada Ayonews.com , Kamis (5/7/2018).

Ia mengatakan, ada sedikitnya 20 orangtua siswa miskin asal Kelurahan sudimara barat yang anaknya tidak diterima di PPDB SMP tahun ini mengadu ke pihaknya kelurahan sudimara barat ciledug kota tangerang.

“Padahal kelengkapan syarat mereka jelas untuk masuk melalui jalur siswa tidak mampu atau jalur KETM. Bukan itu saja, bila dari syarat zonasi, tempat tinggal mereka sangat dekat dengan sekolah,” kata Jaeni Martin.

“Total yang lapor ke kami ada 20 an, siswa anak miskin. Bahkan beberapa adalah anak yatim. Dan ada yang beberapa mempunyai NEM baik, kami pihak kelurahan mencoba bertanya dengan pihak sekolah tentang zonasi, jawaban pihak sekolah hanya menjalankan juknis dari dinas pendidikan kota tangerang “kata H.Amsir Kepala sekolah SMP N 3.

Karenanya Jaeni heran mengapa sekolah tetap tidak meloloskan ke 20 siswa dalam PPDB SMP 2018 ini.

“Nama mereka tidak masuk sebagai siswa yang diterima di SMP Negeri dalam pengumuman seleksi Jumat lalu. Padahal kuota siswa miskin untuk Kota tangerang ini adalah 20 persen di tiap sekolah. Jadi saya heran juga kenapa sekolah tidak menerima mereka,”

daru virgo

Most Popular

To Top