Ibukota

20 Pejabat Baru yang Dilantik Anies-Sandi Bukan Hasil Cuci Gudang Lho…

Ayonews, Jakarta

Dilantiknya 20 pejabat administrator widyaiswara ahli madya yang menjadi bagian dari komitmen Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno harus diberi aprisiasi yang tinggi.

“Pejabat yang dipilih Anies-Sandi sudah tepat. Mereka memiliki background dan pendidikan sesuai keahlian masing-masing,” ujar direktur eksekutif Aliansi Pemerhati Ekwekutif dan Legislatif Edi Gusyani.HS.

Sebagaimana diketahui, lima dari 20 pejabat yang dilantik adalah lima Walikota dan 1 Bupati. “Anies-Sandi sangat mengerti dengan kearifan lokal.
Empat di antara pejabat yang dilantik merupakan putra Betawi,” jelas Edi.

Keempat putra Betawi tersebut adalah Bayu Meghantara, Walikota Jakarta Pusat, Rustam Effendi, Walikota Jakarta Barat, Marullahmatali Walikota Jakarta Selatan, dan M.Anwar walikota Jakarta Timur.

Edi menjamin, dalam memilih pejabat yang bisa membantunya bekerja membangun Jakarta sangat profesional cerdas dan cakap dalam bekerja.

“Mereka lolos melalui fit dan proper test. Tidak ada pesanan dan intervensi dari legislatif. Karena ini memang menjadi ranah dan wewenang Anies Sandi. Bukan juga karena hasil cuci gudang,” papar Edi.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, masih ada 29 jabatan yang masih kosong. Beberapa di antaranya Diduduki oleh pelaksana tugas( plt).

“Ini kesempatan buat seluruh aparat sipil negara(ASN) yang memenuhi persyaratan bisa mengikuti fit dan propertest untuj menempati posisi baru. Mereka harus bener-bener bekerja dengab tanggung jawab demi memajukan ibukota,” kata tokoh salah satu ormas Betawi.(***)

Most Popular

To Top