Olahraga

Hasil Kualifikasi GP Inggris: Hamilton Pole Position, Vettel ke-2

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton meraih pole position pada kualifikasi Formula One (F1) Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Siverstone, Sabtu (7/7/2018) malam WIB. (Foto: ESPN)

Formula 1

SILVERSTONE, Ayonews.com – Pembalap Mercedes Lewis Hamilton meraih pole position pada kualifikasi Formula One (F1) Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Siverstone, Sabtu (7/7/2018) malam WIB. Juara dunia empat kali itu sukses mengungguli rival abadinya yang mengendarai Ferrari Sebastian Vettel.

Pada kualifikasi pertama (Q1) Vettel membukukan rekor baru dengan mencatat 1 menit 26,585 detik. Capaian itu merupakan yang tercepat di sirkuit kebanggan masyarakat Inggris itu sepanjang sejarah.

Namun catatan tersebut mampu segera terpecahkan di kualifikasi kedua (Q2). Rekan setim Hamilton yaitu Valtteri Bottas melampaui torehan Vettel dengan melahap satu lap dengan waktu 1 menit 26,431 detik. Tak bertahan lama, rekor tersebut kembali dipecahkan Hamilton yakni 26,256 detik.

Baru pada kualifikasi ketiga (Q3) Hamilton bisa mengukuhkan diri sebagai yang tercepat 1 menit 25,892 detik unggul 0,044 detik atas Vettel. Itu merupakan pole position keenam Hamilton di Sirkuit Siverstone serta yang ke-50 di Mercedes.

Berikut hasil kualifikasi GP Inggris selengkapnya:

Most Popular

To Top