Pilgub

Diserang Tagar #2019GantiPresiden, Suara Ridwan Kamil di Pilgub Jabar Berkurang

Ayonews, Jakarta

Isu Pemilihan Presiden 2019 ikut berpengaruh pada Pilkada Jawa Barat.
Gubernur Jawa Barat terpilih berdasarkan hasil hitung cepat, Ridwan Kamil yang langsung merasakan dampak dari isu tersebut.

Saat menyambangi sejumlah Ketua Umum Parpol pengusung dan Pendukung di Jakarta, walikota Bandung ini melaporkan terkait isu-isu pilpres yang mempengaruhi elektabilitasnya.

“Suka tidak suka ternyata isu Pilpres dibawa ke Pilkada ini khusus untuk Jawa Barat juga memiliki pengaruh. suara saya turun tapi sedikit, tapi alhamdulilah masih bisa kita jaga karena loyalitas pemilih pasangan Rindu ini paling solidlah kira-kita bisa dibilang begitu,” ujar Emil saat menyambangi kediaman Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) di Kawasan Kuning, Jakarta, Rabu, (4/7/2018).

Isu Pilpres yang digulirkan pihak lawan -seperti Tagar #2019GantiPresiden- membuat suaranya tergerus sekitar 4 persen. Berdasarkan perhitungan tim internal, bila tidak ada isu Pilpres maka ia bisa menjaring 36 sampai 38 persen pemilih.

“Saya tergerus sekitar 4 persen ya. tapi yang paling besar tergerus adalah suara pak Deddy Mizwar ya. itu bisa double digit tergerusnya,” ujarnya.

Berdasarkan hasil hitung cepat KPU dari 96,82 persen suara yang masuk pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum masih tetap unggul dengan perolehan 33,01 persen.

Posisi kedua ditempati pasangan Sudrajat-Syaikhu dengan perolehan 28,47 persen.

Sementara posisi ketiga pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan perolehan 25,84 persen. Dan terkahir pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan dengan perolehan suara 12,68 persen.(***)

Most Popular

To Top