Internasional

Musim Pendakian Dibuka, 150 Pengunjung Nikmati Sunrise di Gunung Fuji

YAMANASHI, Ayonews.com – Musim pendakian di Gunung Fuji, Jepang, dibuka sejak Minggu (1/7/2018) pagi waktu setempat. Jalur pendakian dibuka dari sisi Yamanashi, sedangkan dari sisi Shizuoka dibuka mulai 10 Juli.

Sekitar 150 pendaki berada di puncak untuk melihat matahari terbit pada pukul 04.28 pagi. Pada Juli dan Agustus, pendaki diharapkan mencapai jumlah besar.

Menurut pejabat pemerintah Prefektur Yamanashi dan Shizuoka, lebih dari 220.000 orang mendaki gunung setinggi 3.776 meter tersebut pada 2017.

Seperti yang mereka lakukan tahun lalu, pemerintah prefektur meminta pendaki untuk membayar biaya 1.000 yen atau Rp128 ribu secara sukarela. Uang itu akan digunakan untuk membantu melestarikan keindahan alam daerah itu.

Sekumpulan pendaki dari berbagai wilayah dan belahan dunia datang sejak Gunung Fuji dinyatakan sebagai salah satu Warisan Dunia UNESCO pada 2013. Predikat itu sekaligus sebagai pengakuan atas statusnya sebagai simbol Jepang.

Pejabat lokal juga berupaya meningkatkan akses lalu lintas dan fasilitas lainnya agar bisa meningkatkan jumlah pengunjung.

Musim pendakian akan berakhir pada 10 September.

Most Popular

To Top