Nasional

BMKG Sudah Beri Peringatan Sebelum Kapal Lestari Maju Karam di Selayar

Puluhan penumpang Kapal Lestari Maju menyelamatkan diri berenang di perairan Selayar setelah kapal yang ditumpangi tenggelam.

SELAYAR, Ayonews.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah mengeluarkan peringatan sebelum insiden Kapal Feri Lestari Maju tenggelam di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018) siang.

BMKG menginformasikan bahwa periaran Selayar akan dilanda cuaca buruk dengan ketinggian gelombang mencapai dua meter. Informasi itu didapat dari laman BMKG.

Informasi yang dihimpun Ayonews, kapal tersebut karam akibat mengalami kebocoran pada bagian lambung kapal. Hingga saat ini, proses evakuasi masih terus berlangsung.

Belum diketahui pasti jumlah penumpang yang ada di kapal tersebut. Dari rekaman video yang diterima iNews, sebelum karam, puluhan penumpang kapal tampak panik dan berbondong-bondong ingin meninggalkan kapal. Para penumpang di atas kapal tampak mengenakan pelampung dan satu per satu berusaha turun dari kapal yang hampir tenggelam.

Kepanikan penumpang sangat beralasan karena air laut terus membanjiri lambung kapal. Sejumlah kendharaan yang diangkut kapal juga terlihat keluar dari lambung kapal karena terbawa arus laut.

Kapal Feri Lestari Maju diketahui berangkat dari Pelabuhan Bira, Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata Selayar. Belum diketahui adanya korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih terus berlangsung. Belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang.

Most Popular

To Top