Nasional

74 Korban KM Lestari Maju yang Karam di Selayan Dievakuasi Selamat

JAKARTA, iNews.id – Musibah Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang karam di Pantai Pabbadilan, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menelan puluhan korban jiwa, Selasa (3/7/2018). Hingga pukul 23.00 WIB, petugas SAR gabungan masih berjibaku di lapangan untuk menyelamatkan penumpang dan anak buah kapal (ABK) yang jadi korban.

Kepala Kantor SAR Makassar Amiruddin memastikan, sejauh ini korban selamat yang telah dievakuasi sebanyak 74 orang. Adapun untuk korban meninggal dunia, jumlahnya terus bergerak karena masih banyaknya yang berada di atas kapal dan perairan.

”Kami belum dapat merilis karena masih ada update terus. Di lapangan tim rescue menyebutkan korban tewas 15, ada tim dari Pemkab Selayar bilang 24 jiwa. Nah ini yang akan kami cek lagi di rumah sakit. Intinya jumlah korban meninggal dunia, kami belum dapat pastikan,” kata Amiruddin saat dihubungi Ayonews.com Selasa (3/7/2018).

Mengenai data penumpang, Amiruddin memastikan, 147 orang menaiki Kapal Feri Lestari Maju saat musibah terjadi. Kepastian data diperoleh berdasarkan manifest. Kapal juga mengangkut 48 unit kendaraan.

Sementara itu, berdasarkan data BPBD Kabupaten Bulukumba dan BPBD Sulsel hingga Selasa (3/7/2018) pukul 23.00 WIB. Korban yang telah dinyatakan tewas dalam musibah ini sebanyak 24 orang. Sementara 74 lainnya dievakuasi selamat. Sisanya, 41 orang masih dicari untuk proses evakuasi. Sebagian penumpang masih berada di kapal karena cuaca hujan dan gelombang tinggi. Evakuasi pun masih berlangsung.

Most Popular

To Top