Olahraga

Susunan Pemain Inggris Vs Belgia: Tak Ada Kane dan Hazard

Timnas Inggris dan Belgia akan saling berhadapan di laga pamungkas Grup G yang digelar di Kaliningrad Stadium, Jumat (29/6/2018) dini hari WIB.

KALININGRAD, Ayonews.com – Timnas Inggris dan Belgia akan saling berhadapan di laga pamungkas Grup G yang digelar di Kaliningrad Stadium, Jumat (29/6/2018) dini hari WIB. Kedua kesebelasan pada laga perebutan posisi juara grup kompak menggunakan tiga bek sejajar dan tanpa Harry Kane dan Eden Hazard.

Diketahui kedua tim saat ini memiliki poin yang sama, yakni enam. Tak hanya itu, keduanya pun memiliki selisih gol serupa dengan delapan memasukkan dan dua kali kebobolan. Hanya saja Inggris sementara unggul di posisi puncak karena lebih sedikit menerima kartu kuning.

Pelatih Inggris Gareth Southgate memilih skema 3-5-2 untuk meladeni permainan Belgia. Gary Cahill, John Stones, dan Phil Jones bakal menjadi palang pintu utama bagi gawang Inggris yang dikawal Jordan Pickford.

Menariknya, Southgate menurunkan Trent Alexander-Arnold dan Danny Rose untuk mengisi posisi kedua sayap yang berfungsi sebagai winger sekaligus fullback dalam kondisi tertekan. Untuk kali ini, posisi Harry Kane sebagai striker utama digantikan Jamie Vardy yang akan berduet dengan Marcus Rashford.

Berpindah ke Belgia, seperti disinggung di awal Roberto Martinez bakal mengandalkan trio Thomas Vermaelen, Dedryck Boyata, dan Leander Dendoncker untuk menjaga zona pertahanan. keputusan tersbeut merupakan yang perdana dilakukan mantan pelatih Everton itu.

Kabar soal cederanya Romelu Lukaku yang membuatnya absen saat jumpa Inggris ternyata benar. Belgia menurunkan striker pinjaman Borussia Dortmund dari Chelsea Michy Batshuayi sebagai target man.

Tugas Batshuayi tidaklah mudah. Selain harus menyelam ke dalam pertahanan Inggris, dia pun tidak didukung gelandnag serang macam Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Yannick Ferreira-Carrasco, ataupun Dries Mertens. Kesemua nama tersbeut tidak tampil dalam laga kali ini.

Sebagai gantinya, Youri Tielemans dan Adnan Januzaj akan menjadi pengatur dan juga otak permainan Belgia. Untuk menyeimbangkan lini depan dan pertahanan, Martinez memasang Mousa Dembele dan Marouane Fellaini yang sudah fasih memainkan peran tersebut.

SUSUNAN PEMAIN
INGGRIS (3-5-2)
Jordan Pickford; Gary Cahill, John Stones, Phil Jones; Danny Rose, Fabian Delph, Eric Dier, Ruben Loftus-Cheek, Trent Alexander-Arnold: Jamie Vardy, Marcus Rashford
Pelatih: Gareth Southgate

BELGIA (3-4-2-1)
Thibaut Courtois; Thomas Vermaelen; Dedryck Boyata, Leander Dendoncker; Nacer Chadli, Mousa Dembele, Marouane Fellaini, Thorgan Hazard; Youri Tielemans, Adnan Januzaj; Michy Batshuayi
Pelatih: Roberto Martinez

Most Popular

To Top