Pilgub

Pilgub Sumut, Eramas kalah di TPS Ijeck

Sumut,-Ayonews.com, – Pasangan nomor urut 1, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas), boleh jadi unggul sementara dalam quick count yang digelar sejumlah lembaga survei. Namun ada catatan, mereka kalah di TPS sang cawagub.

Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck memilih di TPS 5 Desa Sampali, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, tepatnya di Kompleks Cemara Asri. Perumahan ini memang menjadi tempat tinggal Ijeck. Keluarganya punya nama dan kontribusi besar di sana.

Berdasarkan informasi dihimpun, Eramas kalah dari pasangan nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) di TPS 5 itu. Eramas hanya mendapat 75 suara, sedangkan Djoss memperoleh 135 suara.

“Pasangan nomor urut 1 (Eramas) mendapatkan 75 suara, sedangkan pasangan nomor urut 3 memperoleh 135 suara,” kata Lufti Irfan, Ketua KPPS TPS 5 Desa Sampali, Rabu (27/6).

Selain di TPS Ijeck, kandidat lainnya mendulang kemenangan di tempatnya memilih. Di TPS 15 Kelurahan Pangkalan Masyhur, Medan Johor, tempat Cagub nomor urut 1, Edy Rahmayadi, memilih, Eramas unggul jauh.

“Jumlah yang hadir 506 orang. Pasangan nomor urut 1 (Eramas) mendapatkan dengan 465 suara, pasangan nomor 2 (Djoss) memperoleh 38 suara. Ada 3 suara tidak sah,” kata Kasiati, Ketua KPPS TPS 15 Pangkalan Masyhur.

Sementara pasangan nomor urut 2, Djoss menang di TPS tempat Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus memilih. Di TPS 4 Kelurahan Madras Hulu, Medan Polonia, tempat Djarot memilih, Djoss mendapat 170 suara, unggul dari Eramas yang hanya dicoblos 53 kali.

“Total ada 225 suara, 170 suara untuk pasangan nomor urut 2 (Djoss), sementara pasangan nomor urut 1 (Eramas) mendapat 53 suara. Terdapat 3 suara tidak sah,” ucap Suripto, Ketua KPPS pada TPS 4 Madras Hulu.

Di TPS 7 Kelurahan Merdeka, Medan Baru, tempat Sihar mencoblos, Djoss juga unggul. Mereka memperoleh 163 suara. Sedangkan pasangan Eramas hanya memperoleh 73 suara.
Sejauh ini, berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei, Eramas masih unggul jauh.

Hingga pukul 15.47 Wib, Saiful Mujani Research & Consulting melansir hasil quick count Eramas memimpin dengan 59,28 persen, sementara Djoss 40,72 persen, dengan suara masuk mencapai 84.33 persen. Lembaga survei lain juga menempatkan pasangan nomor urut 1 yang berada di posisi teratas.

Most Popular

To Top