Pariwisata

Indahnya Pantai Patokan Sulawesi Utara yang Mirip May Bay Thailand

Pantai Patokan Sulawesi Utara. (Foto: Instagram)

JAKARTA, Ayonews.com – Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak destinasi pantai menakjubkan yang wajib dikunjungi. Salah satunya, Pantai Patokan di Sulawesi Utara.

Pantai Patokan berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Sulawesi Utara. Ini merupakan destinasi baru yang dikenal wisatawan. Bahkan saking indahnya, Pantai Patokan dikenal mirip dengan Pantai May Bay di Phuket Thailand.

“Patokan Beach di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur adalah topaz tersembunyi di pantai utara Sulawesi Utara. Anda dapat dengan aman melompat dari langkan lurus ke air jernih dan merasakan adrenalin mengalir deras di dalam tubuh atau hanya bersantai dan mengagumi keindahan dari atas seperti yang dilakukan oleh @vanessamarsellinaa. Pelancong jenis apa Anda? #WonderfulIndonesia,” tulis Instagram Indtravel, dikutip Selasa (26/6/2018).

Berada di pantai ini, traveler akan disajikan dengan pemandangan tebing-tebing pasir yang kokoh mengelilingi sebagian pantai. Dari atas tebing, Anda akan merasa seperti berada dalam palung berpasir putih.

Pasir yang terhampas luas sangat lembut dan putih, belum lagi dengan deburan ombaknya yang akan menenangkan wisatawan ketika bersantai di tepi pantai. Keindahan pantai ini dapat dilihat pada dua tebing yang mengapit pantai. Di bagian pantai yang dangkal, Anda dapat bersantai sambil mengapung. Saking beningnya air laut, biota hingga karang laut terlihat jelas.

Bagi traveler yang akan berkunjung ke Pantai Patokan, dapat mengambil berbagai rute. Jika datang dari arah Bolaang Mongondow Timur, yakni Tutuyan, bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15-20 menit perjalanan darat dengan motor atau mobil. Sedangkan jika dari Kotamobagu diperlukan waktu sekitar satu hingga dua jam perjalanan. Sementara dari pusat ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, yakni Kota Manado cukup jauh hampir empat hingga lima jam perjalanan.

Most Popular

To Top