Pilgub

Terus Diserang Kampanye Hitam, Isran-Hadi Tetap Unggul di Semua Survei

Ayonews, Balikpapan

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur nomor urut 3 masih unggul dalam survei berbagai survei seperti Lembaga Strategi Indonesia (LSI), Parameter Network Indonesia (PNI), Indonesia Digital Research Centre (IDRC), Pusat Studi Politik dan Pemerintahan (PSPP) hingga Media Survei Nasional (Median).

Koordinator Isran-Hadi Digital Volunteer, (ISDIVO), Rizky Dimas menyatakan optimis bahwa masyarakat Kaltim akan memilih pasangan yang diusung koalisi partai Gerindra-PKS-PAN PKS ini.

Rizky yakin, Isran Noor-Hadi Mulyadi akan menjadi pemimpin baru Kaltim. Selain karena unggul di berbagai lembaga survei, Ia menyebut masyarakat Kaltim menanti program-program dobrakan Isran-Hadi itu.

“Kalau kita lihat analisis big data yang muncul, masyarakat menanti program Isran-Hadi. Seperti akan membuat 250.000 lapangan pekerjaan, beasiswa, BUMDes, GUD OK. Program-program itu yang dinanti dan diharapkan menjadi solusi kesejahteraan masyarakat Kaltim,” ujarnya di Posko Relawan ISDIVO, Balikpapan, Kalimantan Timur (24/6).

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa tim relawan akan terus bekerja untuk memberikan informasi positif meski banyak diserang balck campaign.

“Semakin mendekati pemilihan, membuat pasangan Isran-Hadi semakin banyak diserang black campaign karena posisinya yang kuat. Kita tetap fokus menyerap aspirasi masyarakat dan lahirkan solusi untuk Kaltim ke depan. Masyarakat Kaltim juga saat ini sudah cerdas dalam memilih pemimpin yang punya track record dan kompeten,” tutup Rizky Dimas.

Isran Noor merupakan salah satu contoh figur yang telah memberikan bukti kerja nyata pada saat kepemimpinanya di Kutai Timur. Isran Noor mampu membuat perubahan dan menyelesaikan permasalahan Kutim sehingga hal ini diharapkan dapat juga dilakukan di Kaltim nantinya.

Berdasarkan hasil dari LSI Isran-Hadi berada di atas dengan poin 29,7 persen, disusul Andi Sofyan-Rizal dengan poin 23,0 persen. Kemudian Rusmadi-Safaruddin dengan poin 19,8 persen, serta Syaharie Jaang-Awang Ferdian dengan poin 18,3 persen. Sementara itu, untuk persentase responden yang memilih rahasia dan belum menjawab poinnya 9,2 persen.

Hasil survei Median juga menempatkan pasangan Isran Noor sebesar 23,4%. Menurut Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, pertarungan pada Pilgub Kalimantan Timur ini akan berlangsung ketat sampai saat pemilihan berlangsung. “Diperkirakan pertarungan akan berlangsung ketat, karena pasangan Isran-Hadi masih dibayang-bayangi oleh pasangan Rusmadi-Safarudin, dan pasangan Adi Sofyan-Rizal Effendi,” katanya, Jumat (22/6).

Rico menambahkan bahwa dari motif alasan memilih bisa terlihat mengapa peluang Isran-Hadi cukup besar. Mengingat pasangan ini berhasil menggabungkan antara keunggulan kompetensi dan citra diri.

“Dari 100 persen orang yang memilih Isran-Hadi, ternyata sekitar 13,5 persen memilih karena menganggap adanya bukti kinerja dan pengalaman,” katanya.

Selain itu, Rico tidak menampik bahwa track record kerja Isran Noor selama memimpin Kutai Timur, dan Hadi Mulyadi selama menjadi anggota DPR cukup memuaskan di mata publik, karena dianggap rajin mengunjungi publik dan cukup merakyat.(***)

Most Popular

To Top