Nasional

Kemenhub Bagikan 1000 Jaket Keselamatan untuk Operator Kapal di Danau Toba

Ayonews, Jakarta

Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat segera membagikan 1.000 life jacket (jaket keselamatan) untuk operator kapal di Danau Toba, Sumatera Utara.

Sebanyak 1.000 life jaket iru, Dirjen Perhubungan darat Budi Setyadi mengutrakan merupakan bagian dari ribuan jaket keselamatan yang akan dibagikan kepada operator kapal di lokasi destinasi wisata tersebut.

“Kami programkan 5.000 lagi life jacket untuk dibagikan di sana,” tutur Budi, kemarin.

Seiring dengan pembagian jaket itu, dia menuturkan Ditjen Perhubungan Darat bersama Ditjen Perhububgan Laut menggelar sosialisasi berkelanjutan tentang keselamatan pelayaran.

Sebelumnya Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi menuturkan sejak tahun 2017 dianggarkan renovasi lima dermaga dengan biaya masing-masing Rp75 miliar.

“Renovasi seluruh dermaga ini insya Allah tahun depan kelar. Dengan renovasi dermaga maka pelayanan kepada masyarakat dan turis akan lebih baik lagi,” tutur Budi.

Selain itu, dia menuturkan Kementerian Perhubungan sedang membangun tiga kapal roro. “Selain itu, saat ini dibangun dua kapal roro oleh perusahaan swasta dan satu kapal oleh PT ASDP,” jelasnya.(***)

Most Popular

To Top