Ibukota

Video Viral sosmed :Buaya di Perairan Dekat Ancol, Sandi Kami Koordinasi dengan TNI AL

JAKARTA, AYOnews.com – Penampakan seekor buaya di Tanjung Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, tak jauh dari Pantai Ancol, menggegerkan warga ibu kota, Kamis (14/6/2018). Apalagi hingga saat ini, predator itu masih belum ditangkap dan bebas berkeliaran.

Merespons hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah berkoordinasi dengan Komando Armada I TNI Angkatan Laut. Dia meminta masyarakat untuk tetap tenang.

”Tadi informasinya sudah ditangani teman-teman TNI AL. Saya akan cek lagi,” kata Sandiaga, Jumat (15/6/2018).

Dia mengatakan, jika ada masyarakat yang melihat penampakan buaya agar jangan langsung ditangkap dan dibunuh. Sandi meminta masyarakat proaktif dan langsung melaporkannya.

“Jangan dibunuh, apalagi dibuat sate. Tolong dilaporkan saja. Kami pastikan akan ditangani dengan baik dan jangan sampai menimbulkan rasa was-was di masyarakat,” ujarnya.

Disinggung kekhawatiran buaya itu akan masuk ke kawasan rekreasi Pantai Ancol, Sandiaga meminta masyarakat tak panik dengan isu tersebut. Dia memastikan, lokasi penemuan buaya jauh dari lokasi kawasan wisata.

“Bisa dipastikan aman. Nggak mengancam masyarakat di sekitarnya karena itu (penampakan) bukan di tempat rekreasi. Tapi ada di Tanjung Priok, tempat berlabuhnya kapal-kapal milik Armada Barat,” tutur Sandiaga.

Diketahui, seekor buaya ditemukan anggota KRI Sibolga yang bertugas di Dermaga Sunda Kelapa, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Kamis (14/6/2018) pukul 17.48 WIB. Dari video yang viral di media sosial (medsos), terlihat buaya berukuran sekitar tiga meter berenang ke arah barat Pantai Ancol.

daru virgo

Most Popular

To Top