Olahraga

Ronaldo menunjukan kelasnya Hattrick di Piala Dunia

Cristiano Ronaldo menjadi pemain tertua yang mencatatkan hat trick di Piala Dunia. (Foto: Sky Sports)

SOCHI, AYOnews.com – Usai mencetak hattrick ke gawang Spanyol di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2018 di Rusia, Cristiano Ronaldo percaya diri Portugal bakal lolo ke babak knock out. Ronaldo pun menjadi pemain tertua yang mencatatkan hattrick di Piala Dunia.

Dalam laga tersebut, dua gol awal Ronaldo sempat membuat Portugal unggul dua kali atas La Furia Roja. Sebelum akhirnya tendangan bebas cantik di menit ke-88 membuat Portugal mengamankan satu poin berharga dari tangan Spanyol.

Hattrick tersebut menjadi yang ke-51 bagi Ronaldo di sepanjang kariernya. Ronaldo pun menjadi pemain keempat yang mampu mencetak hattrick di empat Piala Dunia berbeda. Bahkan Ronaldo menjadi yang pertama mampu melakukannya di delapan turnamen internasional berturut-turut.

Menurut data yang dicatat Opta, Ronaldo selalu mencetak gol sejak Piala Eropa 2004, Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, Piala Dunai 2010, Piala Eropa 2012, Piala Dunia 2014, Piala Eropa 2016, dan Piala Dunia 2018.

Tiga gol yang disarangkan ke gawang De Gea dini hari tadi pun menjadikan Ronaldo pemain tertua yang mencetak hattrick di Piala Dunia. Saat menghadapi Spanyol, Ronaldo berusia 33 tahun 130 hari.

Laga perdana penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 telah rampung. Sementara Iran memimpin dengan poin tiga usai mengalahkan Maroko 1-0. Sementara Portugal berada di posisi kedua dan Spanyol ketiga dengan poin sama satu. Sedangkan Maroko menjadi juru kunci.

Akan tetapi, Ronaldo tetap yakin Selecao bakal lolos ke babak 16 besar. Untuk itu, skuat asuhan Fernando Santos langsung memindahkan fokus pada laga selanjutnya kontra Maroko 20 Juni mendatang.

“Kami harus segera beralih fokus pada pertandingan selanjutnya. Sekarang (kontra Maroko) tujuan kami adalah menang. Pokoknya kami harus menyelesaikan sisa pertandingan yang ada dengan kemenangan untuk dapat melewati babak penyisihan grup,” kata Ronaldo dikutip dari Sky Sports, Sabtu (16/6/2018).

Meski keberadaan Portugal di Rusia bukan sebagai tim favorit, Ronaldo menegaskan timnya akan tetap menunjukkan permainan terbaik. Jelang laga kontra Maroko, Ronaldo pun mencanangkan tiga poin.

“Kami bukan favorit, tetapi saya pikir tim bermain sangat baik dan pasti terus melakukannya dengan baik. Kami pun mencoba mengalahkan Maroko Rabu nanti,” ungkapnya.

daru virgo/iNews.id

Most Popular

To Top