Politik

Ektalasi politk meningkat menjelang pilpres Titiek keluar dari Golkar

BANTUL, AYOnews.com – Siti Hediati Hariyadi atau yang disapa Titiek Soeharto berkomitmen ikut membesarkan Partai Berkarya yang didirikan adiknya, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto). Menurut Titiek, Partai Berkarya akan melanjutkan cita-cita Pak Harto untuk mensejahterakan, mencerdaskan bangsa, serta menciptakan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur.

Hal itu disampaikan Titiek dalam pidato politiknya pada acara Konsolidasi Pemenangan dan Pernyataan Politik Partai Berkarya di kompleks Museum HM Soeharto Dusun Kemusuk, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin 12/6/2018). Hadir Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra dan Sekjen Priyo Budi Santoso. Untuk mewujudkan cita-cita partainya itu, Titiek berjanji akan berjuang lolos Parliamentary threshold pada Pemilu 2019 mendatang.

“Partai Berkarya menyadari ini adalah pekerjaan yang sangat berat, kami tidak bisa melakukannya sendiri. Oleh karena itu kami membutuhkan dukungan seluruh masyarakat dan komponen bangsa, agar cita-cita Pak Harto dan para pendiri bangsa ini bisa segera terwujud,” katanya.

Titiek Soeharto juga menyinggung dirinya tidak berkonsultasi terlebih dulu dengan petinggi Partai Golkar mengenai keputusannya pindah ke Partai Berkarya. Menurut dia, putusan tersebut cukup berat tetapi tidak ada pilihan lain.

“Dengan saya di sini pakai jaket kuning ya otomatislah (bergabung). Tentunya saya nanti juga akan pamitan dengan para petinggi Partai Golkar,” katanya.

Soal keanggotaannya di DPR dari Fraksi Partai Golkar, Titiek legawa melepaskannya. “Saya tidak mau gandoli (pertahankan), tidak mau gandoli jabatan saya di DPR, kalau memang sudah selesai ya selesai, ini konsekuensi saya daripada saya yang telah mengundurkan diri,” ujar Titiek.

Most Popular

To Top