Nasional

Pantauan Menggunakan Drone :Tol Fungsional Batang Merayap, Polisi Berlakukan Buka Tutup

Pantauan menggunkan Drone Jembatan Kali Kuto

BATANG, AYOnews.com – Antrean panjang kendaraan terlihat di jalan tol fungsional Batang-Semarang tepatnya 500 meter jelang Flyover Gringsing, Batang, Senin (11/6/2018).

Untuk mengurai kepadatan kendaraan di flyover tersebut, polisi memberlakukan buka tutup kendaraan yang keluar ke jalur Pantura, Batang. Selain kendaraan keluar di pintu sebelum Jembatan Kali Kutho, polisi juga membuka pintu sebelum flyover untuk keluar ke jalur pantura.

Dari pantauan udara, terlihat antrean kendaraan yang melintas di jalan tol fungsional Batang-Semarang maupun di Pantura Gringsing-Batang cukup padat. Bahkan, antrean kendaraan di jalan tol fungsional menjelang Jembatan Kali Kutho terlihat mengular untuk keluar menuju jalan pantura.

Antrean kendaraan yang akan keluar sebelum Jembatan Kali Kutho merayap karena tikungan dan turunan curam. Kendaraan dikeluarkan ke jalan Pantura karena pembangunan Jembatan Kali Kutho yang belum juga selesai. Antrean kendaraan pada Senin pagi terlihat mulai memanjang hingga 7 kilometer (km).

Untuk mengurangi panjangnya antrean kendaraan yang hendak turun dari Flyover Gringsing, petugas memberlakukan buka tutup di jalur Pantura. Kendaraan dari tol fungsional Batang-Semarang juga dipecah tidak tertumpu pada satu titik pintu keluar sebelum Jembatan Kali Kutho saja.

Kasatlantas Polres Batang, AKP Muhammad Adiel Aristo mengatakan, ada perlambatan di Flyover Gringsing akibat kendaraan yang akan turun dan keluar ke jalur Pantura. Belum lagi adanya persimpangan dan penyempitan jalan saat diberlakukan contra flow, sehingga kendaraan berjalan pelan. Setelah kendaraan contra flow sepanjang 500 meter akan kembali masuk pintu Tol Weleri dan perjalanan mulai lancar kembali.

“Sementara untuk mengurangi kepadatan di flyover, kendaraan juga dikeluarkan sebelum flyover dan masuk ke jalur pantura untuk kemudian melanjutkan perjalanan melintas jalan Pantura Batang yang lengang,” kata Muhammad Adiel Aristo.

Jumlah kendaraan yang melintas Tol Batang-Semarang dan jalan pantura terus mengalami peningkatan sejak Minggu (9/6/2018) diperkirakan arus kendaraan akan kembali meningkat pada Selasa (12/6/2018).

Most Popular

To Top