Megapolitan

Kunjungi 5 Destinasi Belanja Oleh-Oleh Murah di Yogya

JAKARTA, AYOnews.com – Yogyakarta menjadi salah satu destinasi yang dicari saat libur panjang. Baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Apalagi menjelang mudik Lebaran, sebagian para pemudik telah membidik Yogyakarta sebagai destinasi selanjutnya untuk liburan.

Akan sangat kebetulan bila kampung halaman Anda berada di sekitar wilayah Yogyakarta. Sebab, tak cuma banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi bersama keluarga, Yogyakarta juga memiliki berderet tempat belanja murah. Terlebih bagi Anda yang ingin memborong oleh-oleh untuk teman-teman dan tetangga di rumah.

Yuk, intip deretan lima destinasi belanja oleh-oleh murah di Yogyakarta, seperti dirangkum AYOnews.com, Minggu (10/6/2018).

Malioboro

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Jalan Malioboro menjadi destinasi paling ikonik di Yogyakarta. Selain ikonik, Jalan Malioboro juga sangat terkenal dengan para pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas Yogya. Mulai dari baju batik, kaus khas Yogya, daster, baju barong, hingga aksesori-aksesori mungil yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Pasar Beringharjo

Selain Malioboro, destinasi belanja lain yang tak kalah ikonik dan tentunya murah adalah Pasar Beringharjo. Sama halnya Malioboro, Pasar Beringharjo menyediakan beragam macam oleh-oleh. Mulai dari batik, jajanan pasar, pakaian anak-anak dan dewasa, barang antik dan makanan khas Yogya.

Kasongan

Jika berniat menghabiskan waktu mudik atau liburan Anda lebih lama di Yogyakarta, mainlah ke Kasongan yang terletak di Kabupaten Bantul. Kasongan adalah daerah tujuan wisata yang terkenal dengan hasil kerajinan gerabahnya. Tempat ini tepatnya terletak di daerah pedukuhan Kajen, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, sekitar enam kilometer dari Alun-alun Utara Yogyakarta ke arah Selatan. Umumnya, oleh-oleh yang bisa dibeli di tempat ini adalah guci berbagai motif, pot berbagai ukuran, suvenir, pigura, dan hiasan dinding.

Manding

Bila Anda sedang mencari oleh-oleh untuk atasan Anda berupa barang yang bisa dipakai, mungkin Manding bisa menjadi tujuan yang tepat. Sebab, Manding merupakan sentra industri kerajinan kulit. Mulai dari sepatu hingga tas-tas kulit yang dijual dengan harga lebih miring dibanding membeli di tempat lainnya.

Sentra Kerajinan Batik Desa Wisata Krebet

Terakhir, ada sentra kerajinan batik di Desa Wisata Krebet yang bakal menawarkan Anda berbagai jenis batik, baik kain batik, pakaian, hingga kerajinan kayu yang dilukis dengan motif batik. Tempat ini cocok bagi Anda yang sedang mencari tempat berburu batik atau mencari oleh-oleh unik berupa kerajinan tangan dengan motif batik.

daru virgo

Most Popular

Susunan Redaksi

Dewan Penasehat:
Igun Wicaksono, Yohanes Ben, Erwan Setiadi, Hans Suta,Bagus Baskoro, H.Ridwansyah
Pemimpin Perusahaan: Ari Nurprianto
Pemimpin Redaksi : Idham Kurniawan
Redaktur Pelaksana: Williarto
Sidang Redaksi:
Abu Qohar, Agung Supriyadi, Denny Murdani, David Richard, Denny Akbar, Dika, Doly Ramidun Rahmansyah,Heru Sutrisno, Hendrik Wijaya, Irfan Sunardi, Jhon Rony Fetriandy, Kevin Yuswadi, Maman Rastiman, Meika Ardhianto, Slamet Apriyanto
Biro Medan:
Thomas

Biro Tasikmalaya:
Ujang Muhsin, Yulianus Zebua

Biro Cilegon:
Dudi Mulyadi, Cahyo Furqon Ifdio

Biro Cirebon, Kuningan:
Wawan Irwanto, Heri hendriana, Ali, Ajat Sudrajat

Manajer Pemasaran/Iklan: Roly

Alamat Email Redaksi:
[email protected] 

Alamat Redaksi:
CV Bintang Jasa
Jln. Kodam Raya No 6, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat 10640

To Top