Nasional

Penumpang di Pelabuhan Merak Masih Sepi

Cilegon,-AYOnews.com, – Memasuki H-7 Idul Fitri 2018, arus mudik di Pelabuhan Merak masih landai tanpa penumpukan penumpang. Hanya beberapa pemudik yang terlihat melakukan perjalanan pulang.

Di loket penumpang pejalan kaki misalnya, pemudik yang hendak menyeberang ke Sumatera relatif sepi dan tanpa antrean. Terlihat hanya beberapa pemudik yang mulai melakukan perjalanan pada H-7 Lebaran.

Salah seorang pemudik asal Kalianda, Lampung Selatan, Vina Yulistiana (19) mengatakan, dirinya memilih melakukan perjalanan mudik hari ini karena menghindari macet. Terlebih jika perjalanan dilakukan pada H-3 nanti.

“Dari Serang tujuan ke Lampung Selatan, (milih mudik hari ini) soalnya kalau besok-besok makin rame apalagi H-3,” katanya kepada AYOnews.com ditemui di Pelabuhan Merak, Jumat (8/6/2018).

Tidak hanya di loket penumpang pejalan kaki, penumpukan juga tidak terlihat di tiap-tiap dermaga pelabuhan, antrean kendaraan masih landai seperti hari biasa.

Sama halnya dengan pemudik pemotor yang hendak menyeberang ke Sumatera, hanya terlihat beberapa pemudik yang mulai menyeberang menggunakan kapal feri.

Edyy.N/AYOnews.com

Most Popular

To Top