Olahraga

Hasil Akhir: Timnas U-23 Ditahan Imbang Thailand Tanpa Gol

Bek timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata (tengah) melepaskan tembakan ke arah gawang Thailand pada laga yang berakhir imbang tanpa gol di Stadion Pakansari, Minggu (3/6/2018) malam. (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

CIBINONG, AYOnews.com – Tim nasional Indonesia U-23 bermain imbang tanpa gol saat kontra Thailand U-23 pada babak pertama laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (3/6/2018) malam. Tak banyak peluang yang diciptakan kedua tim pada fase ini.

Pada laga yang disiarkan RCTI itu, kedua tim memperagakan permainan tertutup pada awal pertandingan. Sehingga tidak ada peluang berbahaya yang mampu diciptakan hingga 20 menit paruh pertama.

Pada menit ke-27 timnas U-23 akhirnya menemukan celah untuk merangsek ke areah pertahanan Thailand. Melalui sisi sayap, para penggawa Garuda Muda mengirimkan umpan ke mulut gawang. Sayang peluang tersebut belum bisa dimanfaatkan dengan baik.

Peluang emas akhirnya didapatkan pada menit ke-37. Mendapat ruang, bek Hansamu Yama yang membantu serangan melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti. Sayang usahanya masih bisa ditepis kiper Thailand Nont Muangngam.

Tim tamu juga menebar ancaman pada menit ke-40. Melalui serangan balik, para pemain Thailand merepotkan barisan pertahanan timnas U-23. Beruntung kiper timnas U-23 Muhammad Ridho mampu menggagalkan peluang tersebut

Pada awal babak kedua, Pelatih timnas U-23 Luis Milla memainkan Beto Goncalves untuk menggantikan Lerby Eliandry. Kehadiran pemain senior berusia 37 tahun itu membuat lini serang Garuda Muda lebih hidup.

Terbukti Muhammad Hargianto mampu mengancam pada menit ke-55 lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Belum beruntung, tendangan pemain bernomor punggung 8 itu masih melambung di atas gawang Thailand.

Keasyikan menyerang membuat lini pertahan timnas U-23 sempat lengah. Bomber Thailand Phicha Autra bisa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-77. Beruntung, peluang tersebut masih bisa diantisipasi Teja Paku Alam, yang menggantikan Ridho di babak kedua.

Pada menit ke-83, timnas U-23 memiliki peluang dari sayap lapangan. Mengandalkan kecepatannya, Febri Haryadi mampu merangsek di sisi kiri pertahanan Thailand dan diakhiri dengan umpan ke mulut gawang. Sayang, tak ada yang menyambut operan gelandang Persib Bandung itu. Garuda Muda tetap gagal mencetak gol hingga peluit panjang dibunyikan.

SUSUNAN PEMAIN
INDONESIA U-23 (4-2-3-1)
Muhammad Ridho (Teja Paku Alam 46); Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Gavin Kwan, Rezaldi Hehanusa (Andi Setyo Nugroho 82); Muhammad Hargianto, Hanif Sjahbandi (Zulfiandi 76); Riko Simanjuntak (Osvaldo Haay 82), Septian David Maulana (Saddil Ramdani 59), Febri Haryadi; Lerby Eliandry (Beto Goncalves 46)
Pelatih: Luis Milla

THAILAND U-23 (4-4-2)
Nont Muangngam; Shinnaphat Leeaoh, Suriya Singmui, Chaiyawat Buran, Saringkan Promsupa; Jakkit Wachiprom, Montree Promsawat, Sansern Limwatthana, Tanashit Siripala; Poramet Arjivilai, Phitiwat Sookjitthammakul
Pelatih: Naruephon Kaneson (asisten)

Most Popular

To Top