Nasional

Prabowo dan Amien Rais Bertemu Habieb Rizieq di Arab Saudi

JAKARTA, AYOnews.com – Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habieb Rizieq Shihab di Makkah, Arab Saudi.

Pertemuan ketiga tokoh tersebut tercermin dalam foto yang beredar luas di media sosial. Tampak orang nomor satu di partai berlambang kepala burung garuda itu duduk berdampingan bersama Amien Rais dan rombongan lain dengan Habieb Rizieq Shihab.

Prabowo mengenakan baju koko berwarna putih yang dipadukan dengan celana bahan berwarna krem. Sementara itu, Habieb Rizieq Shihab memakai baju gamis lengan panjang berwarna putih dan sorban dengan warna senada yang terlekat di kepalanya. Kedua tokoh itu saling memancarkan senyum sumringah ke hadapan kamera yang mengabadikan keduanya.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengakui kalau Prabowo bertemu dengan Habieb Rizieq. Mereka membicarakan masalah bangsa dan berharap Indonesia lebih baik lagi ke depannya. Dalam pertemuan itu, turut dihadiri oleh mantan Ketua MPR, Amien Rais.

“Yang namanya lagi di sana ya ketemu juga sama Habieb Rizieq Shihab, biasalah. Bicara soal bangsa ke depan, semoga Indonesia dapat rahmat dari Allah SWT,” kata Riza, Sabtu (2/6/2018).

Sebelumnya Prabowo Subianto bertemu dengan Amien Rais di pelataran Kakbah, Masjidil Haram, Makkah. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Amien beserta rombongan tampak masih mengenakan pakaian ihram.

Mereka terlihat saling sapa penuh persahabatan dan berdoa bersama di depan Kakbah untuk kebaikan bangsa dan negara. Pertemuan kemudian dilanjutkan di sebuah hotel diawali dengan salat subuh berjamaah dan bertukar pikiran untuk kemaslahatan umat.

“Kesempatan baik tersebut juga dimanfaatkan oleh Ketua Umum PA 212 ustaz Slamet Maarif untuk menyampaikan dan memperjuangkan hasil Rakornas Persaudaraan Alumni 212,” kata Juru Bicara PA 212 Habib Novel Bamukmin.

sumber:iNews.id

Most Popular

To Top