Ibukota

Pakaian Lebaran, Pasar Tanah Abang Diserbu Pembeli

JAKARTA, AYOnews.com- Setiap menjelang musim lebaran Pasar Tanah Abang selalu diserbu pembeli. Sejak pagi tadi keramaian di pasar tersebut sudah terlihat.

Mereka memburu pakaian muslim perempuan maupun laki-laki untuk merayakan hari Lebaran 1439 H. Banyaknya pilihan dan harga yang relatif terjangkau menjadi salah satu faktor Pasar Tanah Abang selalu diserbu masyarakat menjelang Lebaran.

“Lebih murah harganya. Macam-macam,” ujar salah satu pembeli, Dede di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (3/6/2018).

BACA JUGA:

Sejak Pagi antrian Pemudik Sudah Terlihat di Stasiun Pasar Senen

Pantauan di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, suasana keramaian semakin terasa dengan kesibukan para penjual menawarkan barang dagangannya kepada pembeli. Mereka manawarkan beragam harga khusus Lebaran.

Namun, pembeli diminta tetap waspada saat memburu pakaian di Pasar Tanah Abang. Selain rawan pencurian, para orang tua, khususnya ibu-ibu selalu mengawasi anaknya di tengah keramaian.

Sementara itu menjelang lebaran, sejak pagi antrean pemudik mulai terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Mayoritas di antara mereka memilih mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan penumpang yang diperkirakan terjadi pada puncak arus mudik pekan depan.


antrian pemudik mulai terlihat di stasiun pasar senen (foto:sigit)

Selain menghindari kepadatan, alasan pemudik memilih hari ini karena harga tiket lebih murah dibandingkan mudik mendekati hari Lebaran. Sedikitnya terdapat lebih dari 15 ribu penumpang dengan tujuan daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

daru virgo santoso

Most Popular

To Top