Hukum & Kriminal

Geledah Unri, Densus Tangkap Terduga Teroris dan Temukan Bom Rakitan

Barang bukti bom rakitan dan bahan pembuatan bom yang disita dari Kampus Fisip Unri. (Foto: iNews)

PEKANBARU,AYOnews.com –Tim Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 Polri mengamankan tiga terduga teroris saat menggeledah salah satu gedung di Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Riau (Unri), Kota Pekanbaru, Sabtu (2/6/2018). Tim juga menemukan bom rakitan.

Informasi dari Divisi Humas Polri, terduga teroris yang ditangkap di dalam Kampus Unri berinisial MNZ (33), warga Lubuk Sakat, RT/RW 8/4, Lubut Sakat, Perhentian Raha, Kampar Riau. Pekerja swasta ini diketahui sebagai eks mahasiswa Universitas Riau.

Selain mengamankan MNZ, Densus 88 juga mengamankan OS alias K (32), juga eks mahasiswa Unri di kawasan Kampus Unri dan RB alias D (34), yang juga eks mahasiswa Unri di Desa Kampar, Kecamatan Kumbang, Kabupaten Kampar.

Keterlibatan mereka, memiliki kemampuan membuat bom TATP (Triacetone Triperoxide) dan membagikan cara pembuatan bom di link group Telegram. Mereka juga diduga menyerukan penyerangan terhadap kantor-kantor DPR dan DPRD Riau.

Dalam penggeledahan yang dilakukan sejak pukul 13.30 WIB itu, Densus 88 juga mengamankan barang bukti dua bom pipa besi yang sudah jadi, bahan peledak TATP yang sudah jadi dan bahan peledak lain seperti pupuk KNO3, sulfur, gula, arang. Selain itu, busur panah dua buah, dan anak panahnya 8 buah, senapan angin 1 buah, dan granat tangan rakitan 1 buah.

sumber:iNews.id

Most Popular

To Top