Nasional

Merak Libatkan Intelijen Amankan Arus Mudik

Ratusan aparat kepolisian dan TNI diterjunkan untuk mengamankan arus mudik 2018 di Pelabuhan Merak. Selain itu, intelijen juga dilibatkan untuk mencegah teror

Jakarta, AYOnews.com– Pihak pelabuhan Merak melibatkan ratusan aparat kepolisian dan TNI untuk mengamankan arus mudik 2018 ini. Selain itu, untuk mencegah terulangnya teror bom di Pelabuhan Merak pada 2015 silam, intelijen juga diturunkan.

“Di luar Polda dan TNI, ada intelijen yang berjaga dan keamanan di Merak dan Bakauheni,” kata General Manager (GM) PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, Fahmi Alweni, Kamis (31/5).

Penjagaan di dalam Pelabuhan Merak sendiri melibatkan 500 personil kepolisian dan 125 TNI. Mereka berjaga secara bergantian sepanjang 24 jam selama arus mudik dan balik 2018.

“Kami sudah lakukan rapat koordinasi dengan kepolisian dan TNI. Arahan dari Kapolda sendiri, vitalnya teror bom ini, pihak kepolisian telah mengantisipasi,” terangnya.

Tak cukup sampai di situ, 116 CCTV juga dipasang di sejumlah titik di dalam Pelabuhan Merak, baik di atas gang way (jembatan penyeberangan), dermaga I sampai VI, hingga lintasan pejalan kaki dan kendaraan bermotor.

“saat ini terdiri dari 106 titik, terkoneksi ke Polda maupun Polres. Penambahan, kemungkinan 10 titik yang akan ditambahkan,” ujarnya.

daru virgo

Most Popular

To Top