Olahraga

Deschamps: untuk Sementara Cukup Memuaskan

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengaku puas terhadap kinerja tim yang lebih banyak mencetak peluang saat berjumpa Italia di Allianz Riviera, Nice. (Foto: AFP)

NICE, – Pelatih Prancis Didier Deschamps mengaku puas terhadap kinerja tim yang lebih banyak mencetak peluang saat berjumpa Italia di Allianz Riviera, Nice, Sabtu (2/6/2018) dini hari WIB. Namun, eks pelatih Juventus itu juga menekankan Paul Pogba dan kolega harus lebih tajam dalam penyelesaian akhir.

Laga berkesudahan 3-1 untuk kemenangan tuan rumah berkat gol Samuel Umtiti (8), Antoine Griezmann (28), dan Ousmane Dembele (63). Sementara skuat asuhan Roberto Mancini hanya mampu membalas satu melalui sontekan Leonardo Bonucci di menit ke-36.

Selain mengaku banyak menciptakan peluang, Deschamps juga tidak memungkiri kesempatan Italia mencetak gol sama besarnya. “Kami memberi Italia peluang mencetak gol lebih banyak di babak kedua. Namun, peluang kami juga banyak dan serangan balik kami juga cepat dan berbahaya,” ucap Deschamps kepada TV Prancis dikutip Football Italia.

Dalam laga persahabatan tersebut, Prancis lebih diunggulkan ketimbang skuat asuhan Roberto Mancini. Tim Ayam Jantan tampil dengan kekuatan penuh untuk memfinalisasi skuat inti sekaligus strategi yang akan digunakan di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sementara, Mancini memainkan sejumlah nama baru seperti Mattia Caldara, Rolando Mandragora, Domenico Berardi, dan Danilo D’Ambrosio. Kecuali Ambrosio, semua nama tersebut menjalani debut bersama Azzurri.

Deschamps menyampaikan, timnya harus berbenah dalam urusan penyelesaian akhir. Dalam laga kontra Italia, tampak sejumlah peluang emas berlalu begitu saja tanpa bisa dikonversi menjadi gol.

“Kami harus bermain efektif dan lebih tajam dalam menyelesaikan peluang. Para pemain telah menunjukkan mental bertandingan yang luar biasa baik saat menghadapi Republik Irlandia dan Italia di laga persahabatan. Bagian akhir dari persiapan Piala Dunia telah menanti, jadi jangan terlalu bergembira dahulu,” ungkapnya.

Dia menambahkan, antusias untuk memenangkan turnamen harus terus terjaga, meskipun sejauh ini tim belum berjalan sempurna. “Kami harus menjaga antusiasme dan ambisi tim, tapi untuk saat ini cukup memuaskan,” ucapnya.

daru virgo

Most Popular

To Top