Tech

Honda Kembangkan Pesawat Jet Elite, Ini Kemampuannya

HondaJet Elite memiliki efisiensi bahan bakar terbaik dengan kecepatan maksimum 486 mph dan ketinggian maksimum 43.000 kaki. (Foto: Bussines Insider)

JENEWA, AYOnews.com – Honda terus mengembangkan kemampuan pesawat jet buatannya, HondaJet Elite dengan meningkatkan daya jelajah sebesar 17 persen. Pesawat ini hadir di European Business Aviation Convention and Exhibition (EBACE) 2018, di Jenewa, Swiss.

Dilansir dari Bussines Insider, Rabu (30/5/2018), HondaJet Elite saat ini merupakan pesawat jet dengan daya jelajah terjauh di kelasnya. Alat transportasi udara tersebut mampu melesat dengan jarak 2.661 km untuk sekali perjalanan.

HondaJet Elite memiliki efisiensi bahan bakar terbaik dengan kecepatan maksimum 486 mph dan ketinggian maksimum 43.000 kaki.

New HondaJet Elite sudah dibekali struktur inlet baru. Hal ini membuat tingkat kebisingan dalam kabin lebih rendah, sehingga meningkatkan faktor kenyamanan para penumpang selama perjalanan.

Selain itu, Honda juga melakukan penyempurnaan pada sistem avionik. Hal ini membuat kinerja mesin lebih optimal dan pada akhirnya memberikan tenaga lebih besar namun tetap mengedepankan keselamatan perjalanan.

Tidak hanya dua keunggulan di atas, Honda juga menawarkan pesawat jet dengan penggunaan bahan bakar lebih efisien. Keunggulan tersebut tentunya memberikan kualitas lingkungan hidup lebih baik.

HondaJet Elite telah mengantongi sertifikat dari European Aviation Safety Agency (EASA). Produk terbaru dari Honda ini tampil untuk pertama kalinya di EBACE, Swiss, pada 28 – Mei 2018.

“New HondaJet Elite merupakan langkah selanjutnya dari komitmen kami untuk mengembangkan performa, efisiensi dan lingkungan. Produk terbaru dari kami ini memberikan nilai baru pada bisnis penerbangan,” ujar President and CEO Honda Aircraft Company, Michimasa Fujino.

Menurutnya inovasi, desain dan teknis pesawat baru tersebut memiliki kinerja dan kenyamanan lebih baik. Bahkan Honda mengklaim telah menciptakan standar baru di dunia penerbangan.

“Kami sangat antusias untuk berbagi prestasi di bidang teknologi terbaru di Honda Aircraft melalui event EBACE 2018,” lanjutnya.

Pesawat ini mampu lepas landas di lintasan pendek. Hal ini berkat mesin yang diusungnya mampu memberikan kecepatan ideal untuk lepas landas melalui teknologi Takeoff/Landing Distance (TOLD).

daru virgo santoso

Most Popular

To Top