Hukum & Kriminal

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Tasikmalaya

Tim Densus 88 Mabes Polri menggeledah rumah terduga teroris di Perumahan Bukit Rancageneung Permai, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari, Tasikmalaya.

TASIKMALAYA, AYOnews.com – Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri beserta jajaran Polresta Tasikmalaya, Jawa Barat, menggeledah rumah salah seorang terduga jaringan teroris di Perumahan Bukit Rancageneung Permai, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari, Selasa (29/5/2018).

Penggeledahan di rumah terduga teroris itu dilakukan dengan penjagaan ketat. Dari penggeledahan di rumah Gilang, terduga jaringan teroris tersebut, Densus 88 berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Untuk diketahui, Gilang yang saban hari bekerja sebagai tukang las itu sebelumnya sudah diamankan oleh tim Densus 88 beberapa waktu lalu. Penangkapan itu mengagetkan warga. Gilang diketahui mengontrak selama kurang lebih tiga tahun di perumahan tersebut bersama seorang istri dan dua anaknya.

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf mengatakan, jajarannya hanya mendampingi tim Densus 88 terkait penggerebekan rumah seorang terduga teroris. “Untuk saat ini hanya satu rumah dan beberapa barang diamankan,” katanya.

Dia mengatakan, saat penggeledahan berlangsung di rumah tersebut ada istri dan dua anak terduga teroris. Penggeledahan juga disaksikan pengurus RW.

Ketua RW Perumahan Bukit Rancageneung, Abdul Hamid mengatakan, dalam penggeledahan itu beberapa barang bukti diamankan tim Densus 88 di antaranya sebuah pedang, senapan angin, anak panah, laptop, serta sejumlah dokumen. “Semua barang bukti itu sudah dibawa tim Densus. Saya sendiri hanya diminta menjadi saksi,” katanya.

Most Popular

To Top