Hukum & Kriminal

Polisi Siap Ciduk Anggota Geng Motor yang Acungkan Pedang di Bandung

BANDUNG,AYOnews.com – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung, telah mengantongi nama anggota geng motor yang mengacungkan pedang dalam video yang viral beberapa hari terakhir. Polisi terus melacak keberadaan pelaku berinisial U alias T warga Mandalajati.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan meskipun pelaku telah meminta maaf melalui media sosial namun proses hukum tetap berjalan. Menurutnya setiap perbuatan yang merugikan dan meresahkan masyarakat akan ditindak tegas.

“Kami perintahkan untuk menangkap orang tersebut. Cepat atau lambat akan segera kami tangkap. Lebih baik menyerahkan diri ke polsek terdekat atau ke Polrestabes Bandung. Terkait permintaan maaf oleh pelaku, semoga masyarakat menjadi tenang setelah mengetahui identitasnya, tapi pertanggungjawaban hukum harus tetap dilakukan,” kata Hendro Pandowo, Selasa (29/5/2018).

Dia menjelaskan, sebagai langkah prefentif pihaknya telah menurunkan personel polisi di sejumlah wilayah Bandung, supaya masyarakat bisa merasa tenang dan beraktivitas seperti biasa tanpa ada ketakutan. “Semua wilayah Bandung kondusif masyarakat tetap tenang,” ujarnya.

Sebelumnya, video anggota geng motor di Kota Bandung berdurasi 25 detik yang diunggah akun facebook Eris Riswandi, ramai diperbincangkan dan menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat pemuda yang dibonceng tersebut membawa pedang yang digenggamnya dengan tangan kanan.

Pemuda tersebut mengacungkan pedang sembari mengibaskan pedangnya. Akibat perilakunya itu, membuat beberapa pengguna jalan menghindar. Tidak diketahui nomor pelat motor yang ditunggangi si pemuda yang membawa pedang. Selang sehari karena ulahnya viral, pelaku akhirnya meminta maaf dan memvideokannya. Permintaan maaf diucapkan dalam bahasa Sunda dengan memakai kaos XTC.

iNews.id

Most Popular

To Top