Gaya Hidup

Intip Ragam Gaya Busana Muslim nan Cantik untuk Lebaran

JAKARTA, AYOnews.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, beragam busana Muslim untuk tampil di hari Lebaran semakin marak mewarnai industri fashion di Indonesia. Mulai dari busana gamis, syar’i, hingga bergaya modern dengan atasan dan bawahan yang longgar.

Beragam pilihan warna busana dijejerkan di berbagai pameran fashion dan etalase-etalase pertokoan di pusat perbelanjaan maupun pasar. Di antara ragam pilihan busana yang kaya, kembali lagi ke setiap individu untuk mengenakan gayanya masing-masing.

Namun meski berbeda gaya, busana yang dikenakan saat Lebaran mesti nyaman dipakai untuk bersilaturahmi dengan sanak famili. Yuk, intip rentetan gaya busana Muslim untuk lebaran yang dipamerkan di Fuchsia Market di Kota Kasablanka, Jakarta, Minggu (27/5/2018)

Kasual

Jika Anda ingin tampil kasual namun tetap bergaya, Anda bisa tiru gaya dari desainer Sofie yang tak terpatok tren. Dengan bahan-bahan ringan, pilihan warna aman dengan putih, abu-abu, hitam, navy blue, atau permainan warna hijau gelap, serta gaya tabrak dengan potongan bertumpuk. Anda bisa memadukannya dengan kerudung warna netral yang gelap, serta sepatu flat yang nyaman.

Syar’i

Gaya dari desainer Irna Mutiara ini tampaknya cocok bagi Anda yang senang tampil tertutup dengan pakaian longgar dan tak menampilkan lekuk tubuh. Padanan busana syar’i ini tambah nyaman ketika bahan yang dipilihnya bersifat ringan, sehingga biar pun tertutup tak terasa gerah atau kepanasan. Sebab selain bahan yang dipilih ringan, warna-warnanya pun cerah dan lembut.

Playfull

Bila Anda ingin tampil berbeda dan lebih berani saat lebaran, gaya busana dari Wignyo Rahadi ini bisa menjadi pilihan. Sebab dalam desainnya kali ini, Wignyo menampilkan warna-warna berani di koleksinya bernama Violetaria. Sesuai nama, koleksinya ini cenderung menggunakan warna-warna palet ungu di atas material tenun. Sementara itu, dominasi desain juga bersiluet ringan dengan ragam bentuk abaya, tunik, celana kulot, serta sentuhan cape.

Gamis Santai

Busana gamis memang banyak dicari pasar saat Ramadan menjelang Ramadan ini. Sebab, gamis sangat cocok dikenakan untuk salat Ied dan bersilaturahmi dengan tetangga-tetangga. Misalnya seperti padanan gaya dari Kami yang berkolaborasi dengan desainer Sarah Sofyan. Lewat kolaborasi tersebut, keduanya menampilkan koleksi busana Muslim yang santai dan stylish dengan warna-warna kekinian, seperti dusty pink, hijau tosca, dan moonlight yellow. Mereka juga menuangkan corak bunga hibiscus di koleksinya.

Sporty

Nah, kalau gaya ini cocok bagi Anda yang tak suka ribet, santai, dan tetap sopan. Seperti gaya yang dikeluarkan oleh label Hattaco dari desainer Rani Hatta yang sangat kental dengan DNA hijab street wear dan sporty look. Lihat saja koleksinya yang memadukan antara hoodie sweater panjang, celana dan rok yang sporty abis. Agar lebih sporty, padukan busana dengan sneaker favorit Anda.

iNews.id

Most Popular

To Top