Politik

Gatot dan AHY Kandidat Terkuat Cawapres Jokowi

JAKARTA,AYOnews.com – Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) TNI Gatot Nurmantyo dinilai pantas menjadi calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo (Jokowi). Elektabilitas Gatot dinilai tertinggi dibanding sosok lainnya untuk disandingkan dengan Jokowi.

CEO Alvara Research Center Hasanuddin Ali mengatakan, publik menginginkan adanya pasangan capres dan cawapres yang berasal dari sipil dan militer. Menurutnya, pasangan Jokowi-Gatot memenuhi kriteria yang diinginkan publik.

“Setelah dibedah pasangan yang diinginkan adalah pasangan kombinasi sipil dan militer,” ujar Hasanuddin di, Jakarta Pusat, Minggu (27/5/2018).

Elektabilitas Gatot melejit dipengaruhi baukan hanya berlatar militer. Gatot juga dikenal sebagai sosok yang agamis tidak dimiliki beberapa pasangan lainnya.

“Gatot adalah militer dan muncul ada sisi agamis yang tidak dimiliki Prabowo,” ucapnya.

Sementara itu urutan kedua sebagai nama yang diinginkan masyarakat untuk menjadi cawapres Jokowi, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Putra presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu meraih angka 53,3 persen.

Nominasi lainnya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin dengan angka 53.0 persen. “Gatot Nurmantyo dan Cak Imin bisa menentukan konfigurasi pasangan kandidat capres-cawapres nanti,” katanya.

sumber :iNews.id

Most Popular

To Top