Internasional

5 Pantai Indah Ini Miliki Pemandangan Bangkai Kapal Tua Bersejarah

JAKARTA, AYOnews.com – Menjelajahi berbagai pantai cantik di belahan dunia menjadi perjalanan mengasyikkan. Apalagi jika pantai tersebut memiliki pemandangan menakjubkan. Di beberapa negara ada pantai yang dihiasi dengan pemandangan tak biasa, yaitu bangkai kapal tua yang sudah ada sejak lama.

Bahkan, beberapa bangkai kapal tersebut menjadi objek wisata favorit wisatawan. Ingin tahu apa saja pantai tersebut? Berikut ulasan AYOnews.com, seperti dikutip melalui Insider, Minggu (27/5/2018).

Pantai Oregon

Di Oregon’s Fort Stevens National Park, Anda akan menemukan bangkai kapal Peter Iredale, kapal layar baja berukiran empat tiang. The Iredale awalnya dimiliki oleh perusahaan pelayaran Inggris. Kini, kapal karam tersebut menjadi daya tarik wisatawan sejak badai mendorong kapal ini kandas pada 1906.

Pulau Grand Turk

Diperkirakan ada lebih dari 1.000 bangkai kapal di lepas pantai Turks dan Caicos. Salah satu kecelakaan terbarunya adalah Mega One Triton, bekas kapal minyak yang terseret di Grand Turk Island’s Governor’s Beach pada 2012 saat Badai Sandy.

Pulau Fraser

Pulau Fraser di Queensland, Australia makin dikenal wisatawan karena bangkai kapal yang terdampar di sini. Salah satu yang paling terkenal adalah SS Maheno, kapal uap berkekuatan 5.000 ton yang dibuat 1905. Kapal ini digunakan sebagai rumah sakit selama Perang Dunia I. Kemudian kapal itu dijual ke Jepang untuk dikonversi menjadi besi tua pada 1930-an. Dalam perjalanan menuju tujuan akhirnya, SS Maheno dihancurkan oleh angin topan.

Pulau Boa Vista

Ketika diktator Spanyol Francisco Franco mengirim Cabo Santa Maria untuk memberikan hadiah kepada para pendukungnya di Amerika Selatan pada 1968, tidak ada yang menduga kapal kargo akan kandas di Cape Verde, tempat kapal terdampar di pulau Boa Vista. Saat itu kapal ini membawa berbagai hadiah mobil, pakaian, makanan, dan minuman. Hingga saat ini, bangkai kapal tersebut dapat ditemukan di Praia de Atalanta (Atalanta Beach). Ini menjadi salah satu daya tarik utama pulau.

Vila Nova de Milfontes

Di pantai barat daya Portugal, Anda akan menemukan Vila Nova de Milfontes. Desa di tepi pantai ini terkenal dengan pemandangan pantainya yang indah. Pantai ini menjadi pelabuhan bangkai tugboat. Tidak banyak yang diketahui tentang kapal karam ini. Tetapi di balik misteri kapal ini menjadi bagian dari daya tarik wisatawan di Odemira, Portugal.

Most Popular

To Top