Nasional

Mudik Lebaran 2018, MNC Media Kerahkan 500 Jurnalis

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) dan GM Newsgathering Geong Rudianto dan Jajaran usai melepas tim peliputan mudik Lebaran 2018 MNC Media, Jumat (25/5/2018) sore di Gedung iNews Center, Jakarta Pusat. (Foto: Azonk MNC Media)

JAKARTA, AYOnews.com – MNC Media melepas tim peliputan mudik Lebaran 2018, Jumat (25/5/2018) sore di Gedung iNews Center, Jakarta Pusat. Secara simbolis, tim peliputan mudik Lebaran 2018 MNC Media dilepas oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT), Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Royke Lumowa, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi Moerwanto, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi, dan Direktur Pemberitaan MNC Media Arya Sinulingga.

HT mengatakan, tim peliputan mudik MNC Media dibentuk untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi yang dibutuhkan selama mudik Lebaran. “Perlu kami laporkan, pelepasan tim peliputan mudik sudah puluhan kali, dan merupakan tradisi untuk membantu masyarakat memberitakan mudik dan arus balik,” ujarnya.

Untuk liputan mudik tahun ini, MNC Media menerjunkan 500 jurnalis di seluruh wilayah Indonesia. Dalam menjalankan tugas jurnalistiknya, para jurnalis dibekali dengan sejumlah peralatan, antara lain SNG, Tv-U, serta drone.

Selain disiarkan melalui empat stasiun televisi MNC Group, yakni RCTI, MNC TV, GTV, dan iNews, hasil liputan mudik tim MNC Media juga akan diberitakan melalui radio, koran, dan media online, termasuk iNews.id.

HT berharap tim peliputan mudik MNC Media bisa bekerja sama dengan aparat kepolisian selama menjalankan tugas. Untuk itu, dia mengajak kepolisian berbagi nomor call center kepada tim MNC yang bekerja di lapangan, agar masyarakat dapat mengetahui situasi terkini di lokasi jalur mudik. “Kami juga bantu nanti dengan running text, untuk menampilkan nomor call center jika masyarakat membutuhkan di saat-saat emergency,” kata HT.

Dia juga berpesan kepada tim MNC Media agar selalu berhati-hati dalam bekerja. “Hati hati di jalan, selamat bertugas, selamat Lebaran juga walaupun di jalan,” ucapnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berterima kasih kepada media MNC Group yang selalu bekerja sama menyampaikan informasi mudik dan arus mudik dari tahun ke tahun. Menurut dia, kehadiran media sangat membantu instansinya maupun kepolisian, mulai dari mengurai kemacetan hingga informasi-informasi lainnya.

“Peran media sangat penting sekali, saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh iNews, karena ini pasti membantu dan sangat supporting, apalagi Pak Hary (HT) dengan sukarela. Kalau kami kesulitan, bagi tim kami bisa menggunakan jalur informasi yang ada di iNews ini sebagai sarana,” ucap Budi.

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengaku sangat mengapresiasi MNC Media yang selalu mengisi kekosongan informasi antara pihak kepolisian dan masyarakat. Dia pun berharap kerja sama seperti ini terus berlanjut di masa mendatang. “Luar biasa MNC, ada di mana mana, sampai keluar Jawa. Silakan saling mengisi kekosongan dengan pihak kepolisian agar semua dapat terinformasikan,” tuturnya.

M.Daru Virgo Santoso
Sumber:iNews.id

Most Popular

To Top