Hukum

7 Orang Terjaring OTT di Buton Selatan Tiba di Gedung KPK

JAKARTA, AYOnews.com – Tujuh orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Buton Selatan sudah tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta. Pantauan di lokasi, Kamis (24/5/2018) mereka tiba pukul 13.40 WIB.

Satu dari tujuh orang itu adalah Bupati Buton Selatan, Agus Feisal Hidayat. Agus enggan komentar ketika dikonfirmasi kasus hukum yang menjeratnya.

Tiba di depan Gedung KPK dia hanya terdiam dan langsung memasuki gedung bersama enam orang lainnya. KPK sampai saat ini belum mengumumkan status hukum ketujuh orang itu. KPK masih memeriksa sebelum mengumumkan detail penangkapan dan kasus hukumnya.

Sementara itu, usai penangkapan oleh KPK, pelayanan administrasi di kantor Pemerintahan Buton Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) tampak sepi. Pantauan iNews di lokasi, hanya menjumpai anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas dari Polsek Batauga.

Terlihat ruangan Bupati Buton Selatan, Agus Feisal Hidayat masih terpasang garis segel KPK. Ruangan lain yang disegel KPK, yakni ruang kerja bendahara, sekertariat kantor Bupati Buton Selatan, ruangan unit layanan pengadaan (ULP) dan kantor dinas pekerjaan umum.

Menjelang siang, tampak beberapa pegawai yang hadir. Namun, mereka hanya bisa duduk di luar ruangan karena ruang kerjanya disegel KPK. Selain empat ruangan di kantor Bupati Buton Selatan, rumah jabatan bupati yang merupakan lokasi OTT juga tersegel.

Most Popular

To Top