Nasional

Mudik 2018, Begini Skenario Pengamanan Pintu Tol Brexit – Gandulan

Jakarta AYOnews.com, Polri sudah menyiapkan skenario pengamanan mudik 2018 di sepanjang Jalur tol Brebes Exit (Brexit) Timur menuju exit tol Gandulan. Ruas sepanjang 43 kilometer tersebut sudah 99 persen siap dipergunakan saat mudik 2018.

“Harus (ada pengamanan) Pak Dirlantas (Jateng) nanti ada disiapkan setiap 10 km mobil patroli dari polres di sepanjang jalur ini,” kata Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa, melalui keterangan tertulis, Senin (21/5/2018) malam.

Selain itu, polisi juga akan mendirikan pos pengamanan di sepanjang jalur. Royke mengungkapkan, Polri juga akan berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait.

Ia menjelaskan, koordinasi dilakukan untuk pengamanan setiap pos. Dengan begitu, pemudik yang melintas mendapat kemudahan melintas di jalur tol yang akan dioperasikan pada H-10 Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1439 hijriah ini.

“Syukur-syukur ada lampu penerang dibantu dari (kementerian) proyek ada penjagaan. Tidak maksimal sih, penjagaan ada minimal 4 petugas setiap pos. Enggak ada teman kiri kanan enggak ada warung, ditemani makanan miniman kiri kanan sawah soalnya,” ungkapnya.

M.Daru Virgo Santoso

Most Popular

To Top