Nasional

Mapolsek Gili Genting Rusak Parah akibat Ledakan Bom Ikan

SUMENEP, AYOnews.com – Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, rusak parah akibat ledakan bom ikan, Senin (21/5/018) sore. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.

Informasi yang diperoleh , ledakan diduga berasal dari bom potas (barang bukti) yang di simpan Polsek Gili Genting. Dugaan sementara, bom ikan itu meledak karena terjadi korsleting listrik di alat penyimpan barang bukti dan menyambar bom ikan tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat kejadian, kondisi polsek dalam kondisi sepi,” kata Subi, salah seorang warga Gili Genting.

Dari foto-foto yang diterima terlihat sejumlah ruangan di Mapolsek Gili Genting porak-poranda. Tidak hanya itu, tembok pada sebagian ruangan juga banyak yang rusak. Pada bagian lantai banyak reruntuhan atap dan genteng yang ambrol.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera membenarkan adanya bom ikan atau bondet meledak di kantor Polsek Gili genting. Ledakan itu menyebabkan kantor polsek hancur. “Iya, itu bondet (yang meledak). Botol isi potasium untuk (menangkap) ikan.kejadian tadi siang, jelas Barung

Bom ikan itu merupakan hasil sitaan petugas Polsek Gili Genting dari nelayan yang selama ini kerap mengebom ikan di laut. Kejadian itu kini masih diselidiki Polres Sumenep.

Daru Virgo
Sumber:iNews.id

Most Popular

To Top