Info

Berkendara di Malam Hari, Perhatikan Posisi Lampu Kendaraan

JAKARTA, AYOnews.com – Sejumlah penelitian mengungkapkan angka kecelakaan di malam hari jauh lebih banyak daripada siang. Untuk itu, para pengemudi dituntut ekstra wapada karena kondisi berkendara di malam hari minim pencahayaan dan kemampuan mata dalam menangkap objek berkurang.

Salah satu komponen kendaraan yang perlu mendapat perhatian khusus pada malam hari adalah lampu. Pastikan kondisi lampu kendaraan Anda dalam kondisi baik.

Lampu yang baik selain berguna untuk kenyaman pengemudi di malam hari, juga demi keamanan dan keselamatan berkendara.

Hal-hal yang perlu Anda diperhatikan pada lampu kendaraan adalah posisi lampu. Atur sorotan lampu depan dalam posisi benar. Jika terlalu rendah, Anda akan sulit melihat jalan dan objek di depan. Namun, bila terlalu ke atas bisa mengganggu pengemudi lain, khususnya yang berlawanan arah. Mereka akan mengalami silau.

Kondisi ini bisa membahayakan Anda dan pengendara lain di depan. Untuk itu, atur ketinggian lampu di bengkel resmi atau yang Anda percaya.

Untuk pemilihan lampu, gunakan produk berkualitas. Produk bohlam saat ini memang banyak model dan jenisnya. Pilih yang memiliki kualitas pencahayaan baik dan bergaransi resmi.

Most Popular

To Top