Hukum & Kriminal

Kapolda Riau Jenguk Korban Serangan Teroris di RS Bhayangkara

PEKANBARU– Pascaaksi teror penyerangan Markas Polda Riau, empat korban dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Riau, Rabu (16/5/2018). Kapolda Riau Irjen Pol Nandang beserta jajaran menjenguk para korban.

Begitu sampai di RS Bhayangkara Polda Riau, Kapolda Riau langsung menjenguk para korban yang dirawat. Dua korban jurnalis MNC Media dan tvOne, terluka karena tersenggol mobil terduga teroris. Sementara dua orang lagi dari Provost Polda Riau yang mengalami luka sabetan samurai oleh terduga teroris.

Selain menjenguk para korban luka, Kapolda Riau juga melihat langsung empat jenazah pelaku teror di ruangan mayat RS Bhayangkara. Namun, usai menjenguk para korban, Nandang tidak bersedia memberikan keterangan kepada wartawan.

BACA JUGA: 1 Teroris Penyerang Mapolda Riau yang Melarikan Diri Ditangkap Polisi

Hingga Rabu sore ini dilaporkan, korban yang masih menjalani rawat inap di RS Bhayangkara Polda Riau ada tiga orang. Jurnalis MNC Media sudah menjalani rawat jalan. Sementara jenazah anggota Polantas Ipda Auzar yang meninggal dunia, telah disemayamkan di rumah duka.

Mapolda Riau diserang pukul 09.00 WIB. Saat itu, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang sedang menggelar jumpa pers pengungkapan kasus narkoba. Tiba-tiba, mobil Avanza putih menerobos masuk pintu gerbang sebelah utara Mapolda Riau. Empat terduga teroris bersenjata tajam jenis samurai kemudian turun dari mobil dan berusaha menyerang polisi di pos jaga. Akibatnya, satu orang polisi meninggal sementara dua polisi lainnya dan dua wartawan luka.

“Dua polisi lainnya terluka di bagian tangan dan leher setelah diserang menggunakan samurai oleh pelaku. Sementara dua wartawan terluka setelah ditabrak oleh pelaku,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Nandang.

Most Popular

To Top