Entertainment

Iis Dahlia Ingatkan Peserta KDI 2018 soal Kualitas Bernyanyi

JAKARTA, AYOnews.com – Banyaknya ajang pencarian bakat membuat semua orang tertarik untuk mengikutinya. Namun dari sekian banyaknya peserta, tak jarang yang bermodalkan nekat dan minim bakat.

Hal ini diamati oleh Iis Dahlia selama menjadi juri melihat animo peserta yang luar biasa. Namun, dia sedikit melihat yang memiliki teknik atau kemampuan yang berkualitas sehingga terkesan asal-asalan.

“Aku nggak tahu ya anak sekarang saya lihat atmosfer kemauannya gila untuk menjadi seorang penyanyi atau artis, tapi tidak dibarengi dengan kualitas,” kata Iis Dahlia saat ditemui Starpro, MNC Media, Jakarta, belum lama ini.

Sebagai pedangdut senior, tentunya Iis Dahlia paham soal kualitas suara yang pas. Terlebih pedangdut era lama dituntut memiliki keahlian dalam mengolah suara, serta memiliki karakter agar berciri khas.

Ta sedikit penyanyi yang lalai dalam mempelajari teknik pernapasan. Meski dasarnya sangat bagus, namun dengan teknik bernyanyi salah membuat pengurangan saat penjurian dan kurang enak didengar oleh penonton.

“Ada yang bagus. Tapi sayang secara basic kualitasnya bagus, tapi teknik menyanyinya masih salah,” katanya.

Most Popular

To Top